oleh

Bakar Semangat Para Siswa Guna Hadapi Ujian Nasional, SMK Muhammadiyah 1 Pemalang Mengundang Motivator

Pemalang, – Pada hakekatnya, para orang tua sangatlah ingin memiliki putra putri yang taat beragama, penuh sopan santun, juga mempunyai dan mendapatkan pendidikan untuk masa depannya. Walau harus kerja keras, banting tulang, pantang menyerah dengan segala kondisi termasuk cuaca yang tak menentu. Para orang tua rela melakukan semua hal tersebut demi putra putrinya.

Selain sebagai modal masa depan mereka, orang tua juga selalu mencarikan sarana pendidikan yang terbaik bagi mereka. Bukan hanya dari kwantitas atau kwalitas, orang tua memilihkan sekolah juga demi anaknya memperoleh pendidikan sempurna dalam segala bidang., baik itu norma kehidupan, ilmu pengetahuan, hingga ilmu Agama.

Hal tersebutlah yang mendasari SMK Muhammadiyah 1 Pemalang untuk memberikan pendidikan, norma, juga ilmu Agama bagi para Siswa Siswinya. Selain untuk mencetak generasi penerus yang berbudi luhur, cerdas, trampil, kreatif., sekolah yang berada di kawasan Sirandu ini juga selalu mengadakan kegiatan keagamaan Hingga bekerjasama dengan para motivator untuk menambah semangat belajar bagi para siswanya.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Pemalang, Irma Akhmalia, S.Kom., M.Pd., pihaknya ingin mencetak generasi yang benar benar Cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan selalu memberikan yang terbaik bagi para siswa.

“Kami bertekad untuk mencetak generasi penerus yang cinta pada NKRI. Untuk itulah, kami berikan yang terbaik bagi mereka.”, ungkapnya disela sela kegiatan motivasi siswa kelas XII.

Selain memberikan pendidikan Formal, SMK Muhammadiyah 1 Pemalang ini juga nampak menggandeng seorang motivator ternama untuk membakar semangat para siswa guna belajar lebih giat, teliti, serta tekun demi meraih hasil terbaik dan bisa melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau bisa memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya.

“Kami mengajak motivator untuk membangkitkan semangat belajar para siswa. Karena itu semua demi masa depan para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, maupun yang langsung bekerja.”, katanya.

Kegiatan yang diikuti ratusan siswa Kelas XII ini tak hanya seputar materi soal, ujian, Keagamaan., kegiatan ini juga menampilkan cuplikan video motivasi guna semakin menambah semangat para siswa.

Sementara itu, diungkapkan oleh sang motivator yang berasal Penerbit Airlangga, Saifullah, proses belajar mengajar tidak hanya membuat para siswa akan merasa jenuh, perlu ada kegiatan yang merefreesh pikiran agar bisa lebih konsentrasi belajar.

“Harus ada kegiatan yang bisa merefreesh daya pikir para siswa dalam menghadapi dan menjalani kegiatan belajar mengajar. Agar semangat belajar para siswa bisa semakin bertambah. Tanpa itu semua, siswa akan jenuh, kejenuhan itu juga lah yang bisa membuat faktor siswa jadi malas belajar.”, imbuhnya.

Kegiatan motivasi yang tampak diperhatikan penuh oleh para siswa ini juga diisi dengan kegiatan bernyanyi, menggerakkan jari dan anggota tubuh lainnya, hingga mendorong para siswa untuk bisa meraih masa depan yang mereka idamkan.

“Kami memberikan materi yang penuh warna. Tak hanya seputar materi pelajaran saja, kami juga mengajak para siswa menggerakkan tubuhnya dengan cara senam ringan. Selain itu juga pemutaran video motivasi, yang bertujuan agar para siswa bisa mencontoh prestasi yang ada di dalam video tersebut. Dengan demikian, siswa bisa meraih masa depan yang sesuai dengan apa yang mereka idamkan.” pungkasnya.

Mengakhiri obrolan kami, Irma Akhmalia, S.Kom., M.Pd., mengatakan pihaknya akan berusaha sekuat tenaga agar bisa mencetak angka kelulusan 100%.

“Kami ingin mencetak kelulusan yang 100%. Untuk itulah, kami lakukan dan berikan yang terbaik bagi para siswa. Kami juga berterimakasih pada pihak Penerbit Airlangga yang juga sebagai CSR kami dalam memberikan motivasi ini.”, tandasnya. (Dentang)

Komentar

BERITA TERKAIT