oleh

Pengukuhan Dr. Fitriyanti Sebagai Bunda Literasi, Berharap Membawa Banyuasin Cerdas

Banyuasin – Guna mendukung program Banyuasin Cerdas dan mendorong minat baca generasi muda di Bumi Sedulang Setudung, Bunda Literasi Kabupaten Banyuasin dibentuk hingga ke tingkat kecamatan.

Dr. Fitriyanti Askolani dikukuhkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Banyuasin, termasuk Bunda setiap kecamatan di Banyuasin turut dikukuhkan oleh Duta Literasi Sumsel Hj. Percha Leanpuri, di Gedung Graha Sedulang Setudung, disaksikan Wakil Bupati (Wabup) H. Slamet Somo Sentono , S,H dan lainnya, (3/12).

Usai melantik Bunda Literasi Kabupaten Banyuasin, Percha Lianpuri meminta Bunda Literasi mampu berinovasi sesuai dengan kondisi daerah dan karakteristik masyarakatnya, guna meningkatkan minat baca di Banyuasin katanya.

Duta Literasi Sumsel Percha Leanpuri berharap, Sumsel kedepannya bukan hanya terkenal dengan sumber daya alamnya saja, tapi terkenal dengan kualitas sumber daya manusianya (SDM.red), karena minat bacanya yang tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Bunda Literasi Banyuasin, Dr. Sri Fitriyanti Askolani mengaku siap meningkatkan minat baca di Banyuasin.

“Segenap jiwa raga, saya siap sedia dan tanpa henti untuk selalu berjuang meningkatkan minat membaca pada seluruh lapisan warga masyarakat”, ungkapnya.

Salah satu inovasi yang akan dilakukan, kata Bunda Literasi Banyuasin ini, pihaknya tengah merancang pojok baca terapung, mengingat Banyuasin didominasi daerah perairan.

“Kami siap menjadikan Banyuasin cerdas dan berdaya baca tinggi sehingga bisa mendukung program Pemkab Banyuasin Cerdas berkualitas dan salah satu jurus agar program peningkatan minat baca bisa sukses adalah menyediakan ruang atau lokasi yang pas serta dilengkapi dengan buku. Kemudian kita namai tempat tersebut adalah Pojok Baca”, tandasnya.
(Ida)

Komentar