oleh

Diikuti Millenial Dari Berbagai Lapisan Yang Ada Di Masyarakat, KNPI Kerinci Sukses Gelar Webinar Kepemudaan

Kerinci – Pengurus DPD KNPI Kerinci gelar Webinar, (5/11), mengangkat tema : “Peran Millenial Dalam Mempersiapkan Diri Menghadapi Bonus Demografi”, webinar kali ini dimoderatori Kiki Kurniawan, diskusi berlangsung dengan hangat. Dihadiri tiga orang narasumber dengan jejak rekam luar biasa, Drg. Arief Rosyid Hasan, M.KM (Komisaris Bank Mandiri Syari’ah), Dr. Jafar Ahmad, S.Ag, M.Si.

(Kepala Ombudsman Jambi), dan Dede Sovrobel, S.M (ASN Kemensesneg)

Arie Rosyid dalam pemaparannya menyampaikan millenial tidak boleh berdiam diri dan berpangku tangan walau berada di masa pandemi. Millenial juga diharuskan mengeluarkan ide cerdasnya dalam berbagai hal, diantaranya, ekonomi, sosial, budaya, kemasyarakatan, hingga pada hal Cinta Tanah Air serta Bela Negara.

“Millenial Kerinci tidak boleh berdiam diri dimasa pandemi. Millenial harus berkreativitas. Saat ini ada banyak ruang yang diberikan pemerintah kepada para millenial untuk berkiprah dan berakselerasi”, ungkap Arief yang saat ini juga diamanahkan sebagai Ketua Pemuda DMI.

 

Pemaparan materi disampaikan oleh nasasumber secara bergantian dengan muatan ilmiahnya masing-masing.

Tidak ketinggalan, Jafar Ahmad yang berlatar belakang sebagai aktivis kala masih aktif didunia kemahasiswaan juga menyampaikan materi yang begitu Fantastis. Jafar juga tidak lupa memberi apresiasi dan harapannya pada webinar kali ini.

“Kita apresiasi diskusi seperti ini terus dilaksanakan, kita semua menaruh harapan besar kepada anak muda Kerinci. Kita tidak boleh minder, diperantauan saat ini begitu banyak orang Kerinci yang mampu bersaing, kapasitas masing-masing kita sebagai millenial harus terus diasah”, ungkap Jafar, Kepala Ombdusman Jambi.

Pada webinar kali ini, turut hadir sebagai narasumber anak muda Kerinci yang berkiprah di kancah nasional, yakni, Dede Sovrobel. Dede sendiri, saat ini menjadi abdi negara di Kemensesneg.

“Millenial Kerinci harus siap menghadapi bonus demografi. Jika tidak ada keseriusan dari kita, bisa-bisa kita akan kecolongan yang mengakibatkan bonus demografi menjadi bencana demografi”, ucap Dede.

Satria Gunawan, Ketua DPD KNPI Kerinci mengucapkan terima kasih kepada narasumber, serta pengurus KNPI, dan juga para peserta webinar.

“Terima kasih kepada narasumber, serta pengurus KNPI, dan peserta webinar atas atensinya pada diskusi kali ini. Semoga millenial Kerinci dapat terus eksist menjaga iklim produktivitas ditengah gonjang ganjing pandemi covid-19. Millenial Kerinci harus terus mengasah kemampuan (Skill.red), agar dapat hadir dan berperan disegala sendi aspek berkehidupan”, ungkap pria yang akrab disapa Agung tersebut.

(Wo_musekin)

Komentar

BERITA TERKAIT