oleh

Diresmikannya Majelis Taklim Banyuasin, Bupati: “Sebagai Salah Satu Langkah Untuk Lebih Meningkatkan Ilmu Keagamaan Yang Berkualitas”

 

BANYUASIN – Bertempat di Guest House Bupati, Kec. Banyuasin III, Bupati Banyuasin, Askolani, meresmikan Majelis Taqlim Sedulang Setudung, (11/12).

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim, Sri Fitriyanti Askolani, dalam sambutannya mengatakan, terdapat sekitar 678 majelis Taklim di Kabupaten Banyuasin dan sekitar 149 Penyuluh agama. Diharapkan melalui majelis taklim ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keimanan tentang agama.

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat ibu, bapak, anak-anak menggali ilmu agama lebih dalam lagi. Terbentuknya Majelis Taklim ini dapat menjadi tempat pengetahuan ilmu sehingga mendukung program Banyuasin Religius,” katanya.

Bupati Banyuasin Askolani mengatakan, majelis taklim Sedulang Setudung ini jadi salah satu jalan untuk mempelajari ilmu Keagamaan yang berkualitas, jadi  suatu wadah untuk saling menjaga silaturahmi selain itu juga diharapkan mampu menaungi seluruh organisasi islam wanita di Kabupaten Banyuasin.

“Untuk meningkatkan Kualitas pemahaman serta amalan keagamaan setiap pribadi muslim Indonesia yang mengacu pada keseimbangan antara iman dan takwa dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu jadi wadah silaturahmi dan paling utama bisa menjadi tempat bernaung seluruh organisasi wanita muslimah di Kabupaten Banyuasin ini.”, ungkap Askolani, Bupati Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami berharap agar Majelis Taklim Sedulang Setudung kedepannya selain bersilaturrahim bisa bersinergi dengan unsur-nsur yang ada, sinergitas antar komponen pembangunan sangat dibutuhkan, dibangun bersama-sama untuk berkontribusi dalam mensukseskan pelaksanaan berbagai program di Bumi Sedulang Setudung khususnya dalam perwujudan misi Peningkatan Kualitas Pengamalan ajaran agama Islam dengan Upaya-upaya Keteladanan dan Pengembangan Budaya Islami.”, harapnya.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyambut baik dengan dibentuknya Majelis Taklim Sedulang Setudung di Kabupaten Banyuasin sebagai wadah resmi yang memiliki konstitusi, dan politis. Majelis Taklim Kabupaten Banyuasin ini lebih memiliki peluang untuk menentukan program yang harus dikembangkan karena Kabupaten Banyuasin sudah memiliki program Banyuasin Religius yang merupakan salah satu Visi Misi Pemerintah Kabupaten Banyuasin

“Dalam kesempatan yang baik ini saya berpesan kepada pengurus Majelis Taklim Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin yang baru saja dikukuhkan untuk terus mengajarkan kebaikan kepada masyarakat atau menyebarluaskan serta ini menjadi momentum yang berharga bagi Majelis Taklim khususnya untuk dapat berkonsentrasi merancang, menata program kerja kedepannya dan menjalankan program-program kerja sehingga lebih dapat berkontribusi nyata dalam pembagun di Kabupaten Banyuasin,” tandasnya.

(Ida)

Komentar

BERITA TERKAIT