oleh

Binatang Buas Masuk ke Permukiman Warga di Sanggaran Agung

-Desa-1.971 Pembaca

Kerinci, – Warga Desa Sanggaran Agung Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci sering didatangi tamu tak diundang. Pada beberapa hari terakhir warga Desa Sanggaran Agung dibuat resah oleh kedatangan tamu tersebut. Dua ekor induk kambing berhasil dilahap.

Tamu tak undang tersebut adalah kawanan binatang buas dan ganas yang berjenis beruang liar memangsa ternak warga yang diketahui sudah beberapa kali melancarkan aksi, bahkan kambing ternak yang berada didalam kandang belakang rumah warga menjadi santapan enak oleh binatang buas jenis Beruang tersebut.

Dikatakan warga setempat kepada media ini Selasa (12/1/21), hal tersebut sudah dilaporkan ke instansi pemerintah terkait adanya gangguan binatang buas yang meneror penduduk dan mengancam ternak. Sudah beberapa ekor Kambing yang menjadi korban binatang buas tersebut.

Disinyalir terganggunya habitat aslinya, sehingga beruang hutan tersebut nekat masuk perkampungan penduduk untuk mendapatkan makanan, khususnya ternak warga, baik kambing sapi hingga kerbau bisa saja menjadi target binatang buas tersebut.

Harkani, S.SOs mantan kepala Desa Sanggaran Agung mengatakan kepada media ini terkait hebohnya binatang buas mengganggu warga dan ternak.

“Ya, benar penduduk dikejutkan dengan gangguan binatang buas, (beruang.red) warga takut keluar rumah sendirian, karena sudah lebih dua ekor kambing sudah menjadi korban, tepatnya di RT 06, Binatang tersebut mengganggu ternak yang berada di belakang rumah,” ujarnya.

“Dan hal tersebut sudah dilaporkan kepihak berwajib, namun belum ada tindakan, bahkan malam kemarin kambing warga yang berada dibelakang rumah juga sudah menjadi korban.” Jelasnya.

“Kami tidak mau korban sudah berjatuhan baru ada tindakan dari pemerintah,” tegas dia.

Hingga berita ini ditulis, instansi terkait belum dapat di konfirmasi karena diduga adanya unsur pembiaran dalam mengatasi ancaman binatang buas.

Harapannya, kepada pemerintah daerah dan instansi terkait agar segera melakukan tindakan untuk mengatasi gangguan binatang buas terhadap warga.

Wo_musekin

Komentar