oleh

Meriah.. Peringatan Hari Pers Nasional ke 75 di Pemalang

Pemalang – “Kangen Kangenan #BersamaKumenDanBR, I Don’t Kno Why I Miss You So Well” jadi tema puncak peringatan Hari PERS Nasional Ke 75 Tahun 2021 di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Suasana penuh kehangatan serta kekeluargaan tampak tercurah dilokasi yang berada dibilangan Jalan Pemuda, Kabupaten Pemalang. Acara yang diisi oleh penampilan Budhi Rahardjo, yang juga mantan Sekda Kabupaten Pemalang ini terlihat dihadiri oleh para insan pers dari berbagai media cetak maupun elektronik serta dari pihak DPRD, Forkopimda, hingga perwakilan dari KPU Kabupaten Pemalang.

Lagu lama beraliran pop dalam dan luar negeru nan penuh kenangan dinyanyikan untuk menghibur para insan pers yang berasal dari penjuru Kabupaten Pemalang dan sekitarnya.

Bersama iringan merdu salah satu grup musik ternama di kota Ikhlas, serta kerlap kerlip lampu, seakan menambah meriahnya suasana malam ini, (20/2).

“Kami sengaja mengundang beliau yang sudah lama tak berjumpa dengan rekan media maupun rekan forkopimda yang dikarenakan Beliau sudah purna dari pekerjaannya sebagai abdi negara. Beliau mantan Sekda Pemalang, mas.”, ungkap Sarwo Edi, Ketua Panitia acara yang sekaligus menjabat sebagai Pemimpin Redaksi media GNews, sesaat setelah pembukaan acara.

Mantan Sekda yang akrab disapa “KumenDan BR” ini tampak menjiwai setiap lagu yang dilantunkannya untuk menghibur para insan pers yang menghadiri acara tersebut. KumenDan BR yang sudah malang melintang di dunia Pemerintahan, Kemasyarakatan, sosial, hingga bidang politik ini tampak menggunakan kostum yang tak jauh beda dengan para insan pers ini tak segan untuk menyapa, bercanda, melepas rindu terpendamnya setelah purna tugas.

(KumenDanBR terlihat penuh suka cita dalam peringatan HPN ke 75 di Pemalang)

“Berkumpul dengan rekan pers, mengingatkan masa lalu ketika masih duduk menjadi Sekda Kabupaten Pemalang. Pers sebagai salah satu pilar, ujung tombak, rekan kerja, hingga sumber informasi apapun. Tetaplah menjadi pers yang berdedikasi, profesional, harus bisa seiring sejalan dengan pemerintah dan masyarakat. Beritakan fakta dan kenyataan serta bisa mempertanggungjawabkan apa yang sudah diberitakannya. Bravo Pers Kabupaten Pemalang.”, ungkap KumenDan BR dengan penuh haru.

 

Dikatakan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia cabang Kabupaten Pemalang, Ali Basarah, Dengan kegiatan peringatan HPN Ke 75 tersebut, dirinya berharap rekan pers bisa lebih baik dalam berkarya, menunjukan dedikasinya, serta kredibilitas dan juga tetap menjunjung profesionalitasnya dalam menghasilkan karya journalistik.

“Kredibilitas, dedikasi, kinerja, profesionalitas sebagai journalist harus bisa ditingkatkan lebih baik dan dijaga. Karena bagaimanapun juga, Peringatan HPN ini jadi ajang evaluasi kita semua untuk bersama melangkah kedepan.”, Katanya.

Dirinya juga menambahkan jika PWI Pemalang akan mengadakan ajang pelatihan Journalistik bagi rekan pewarta yang ada di wilayah Pemalang. Agar bisa saling bahu membahu dalam bidang kejournalistikan.

 

Kegiatan yang diwarnai canda tawa ini tak ayal menjadi pewarna dan hiburan tersendiri bagi insan pers dan tamu undangan.

(Angela/Dentang)

Komentar