oleh

Bupati Pemalang dan Wakilnya Dilantik Virtual, Ini Pesan Gubernur Ganjar Pranowo

Pemalang – Perhelatan Pelantikan Kepala Daerah Kabupaten / Kota yang juga dilakukan secara serentak se Indonesia, tampak terlihat teramat ketat sesuai dengan tata laksana protokol kesehatan pencegahan penanggulangan Covid -19. Hal tersebut juga terlihat di lingkungan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pemalang periode 2021 – 2024, yakni pasangan Mukti Agung Wibowo ST., MSi dan Ir. Mansur Hidayat ST., Berlangsung ketat sesuai standar protokol kesehatan covid -19. Bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah., Pasangan muda penuh semangat ini dilantik secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Walaupun Pasangan Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara Virtual, prosesi sakral ini tidak mengurangi sedikitpun proses pengangkatan pasangan tersebut menjadi “The Next Leader In Pemalang”. Meskipun hanya dihadiri oleh jumlah tamu undangan yang terbatas, prosesi pelantikan tersebut juga mengedepankan protokol kesehatan.
Penggunaan Masker, Menjaga Jarak tempat duduk, hingga mewajibkan para tamu undangan untuk mencuci tangannya dengan sabun pun ditetapkan dalam pelaksanaan proses pelantikan Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat.

Tidak hanya Kabupaten Pemalang saja, Gubernur Ganjar Pranowo juga melantik 17 Kepala Daerah yang ada di Jawa Tengah.

17 Kepala Daerah yang terdiri Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini dilantik baik secara Daring dan Luring. Beberapa diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Bupati dan Wakil Bupati Rembang, serta Walikota dan Wakil Walikota Solo.

“Kepada Kepala Daerah yang barusaja saya lantik, semoga bisa membawa perubahan, kemajuan, serta hal positive bagi rakyat didaerahnya masing masing. Serta dapat mementingkan kehidupan rakyatnya untuk masa depan bersama. Jangan lupa untuk selalu tukar pikiran dengan rekan Kepala Daerah. Dengan demikian bisa saling bekerjasama untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik lagi.”, terang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, (26/2).

 

Sementara itu, dikatakan oleh Mukti Agung Wibowo, dirinya akan selalu siap sedia mengabdikan jiwa raganya untuk warga masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Syukur Alhamdulilah proses pelantikan berjalan lancar. Terimakasih kami sampaikan pada semua lapisan warga masyarakat yang sudah membantu mensukseskan pesta demokrasi yang kondusif. Gaji tidak akan saya terima, namun akan saya berikan untuk warga masyarakat. Selain itu jiwa raga kami akan selalu siap sedia untuk warga masyarakat Kabupaten Pemalang. Mari bersama membangun Kabupaten Pemalang Yang Lebih Baik Lagi.”, ungkapnya dengan penuh semangat.

Usai prosesi pelantikan Bupati serta Wakil Bupati, pasangan Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat melakukan silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang, dan para tamu undangan.
(Dentang)

Komentar