oleh

MAN 2 Sungai Penuh Gratis Komite, Baju Olahraga

Sungai Penuh, – Tahun Pelajaran 2021/2022 Man 2 Sungai Penuh mulai berjalan, belajar tatap muka juga sudah berangsur normal pasca ditetapkan oleh Pemerintah dari Zona merah Covid19, namun masih menerapkan secara disiplin Protap kesehatan yang dianjurkan Pemerintah khususnya di MAN 2 Sungai Penuh ini.

Walaupun demikian, MAN 2 Sungai Penuh tetap menjalankan proses belajar mengajar sesuai aturan.

Selain itu, ada yang menarik untuk diperhatikan dan disimak di MAN 2 Sungai Penuh ini.

Saat ini, MAN 2 Sungai Penuh menetapkan lokasi baru bagi siswa tahun pelajaran 2021-2022 yakni di Desa Koto Lebu Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh. Namun dalam kondisi tersebut, Madrasah yang dinaungi Kementerian Agama RI ini masih memerlukan bantuan dari Pemerintah maupun masyarakat yang peduli pendidikan Agama.

Dikutip dari akun Real Facebook Kepala MAN 2 Sungai Penuh Syafri Juana, menuliskan bahwa adanya kekurangan yang menyebabkan terkendalanya pendidikan siswa lantaran adanya beberapa gedung Sekolah yang belum siap sepenuhnya, dia mengharapkan kepedulian sosial Masyarakat dalam mengatasi persoalan pembangunan gedung yang selama ini tidak selesai sepenuhnya karena berbagai faktor.

Dia mengharapkan adanya donatur yang mampu memberikan bantuan berupa semen, koral/pasir dan berbagai material lainnya untuk kelanjutan pembangunan MAN 2 Sungai Penuh kedepan.

Walaupun masih membutuhkan bantuan untuk pembangunan, MAN 2 Sungai Penuh ini tetap menyediakan dan melaksanakan kegiatan seperti biasa, melaksanakan kegiatan Belajar, walaupun demikian, MAN 2 Sungai Penuh masih mampu memberikan kelonggaran bagi siswa baru, dengan menggratiskan biaya Komite Sekolah dan Baju Olahraga untuk semua siswa.

Syafri Juana dalam cuitannya di akun Facebook miliknya menuliskan beberapa points penting yang akan didapatkan siswa/i dalam mengenyam pendidikan di MAN 2, yaitu guru (tenaga pendidik) yang berpendidikan S1 dan S2, memiliki kualitas pengajaran yang baik, suasana belajar yang menyenangkan serta pembinaan ibadah praktis siswa/i dan pembinaan dalam kepemimpinan berorganisasi.

Syafri Juana S.Pd. M.Pd Kepala MAN 2 Sungai Penuh membenarkan bahwa MAN 2 sangat memprioritaskan kualitas pendidikan, ketika dikonfirmasi media ini diruang kerjanya Senin (8/3/31), kata dia, “Ya memang benar sekali, apa yang saya tulis di Facebook milik saya terkait informasi pendidikan di MAN 2 Sungai Penuh ini, kami menyediakan berbagai fasilitas untuk siswa demi majunya pendidikan kita, dan banyak yang kita gratiskan,” papar dia.

Ditanya tentang mutu pendidikan pula dia mengatakan, “Guru-guru disini semuanya punya kualitas, mereka memiliki kemampuan dalam membentuk kepribadian dan karakter siswa, dan kita bersyukur guru disini S1 dan S2, jadi tidak usah kita ragukan lagi kemampuan tenaga pendidik,” katanya.

Dan dia berharap besar kepada pihak yang peduli pendidikan, agar bahu membahu dalam memajukan pendidikan di MAN 2 Sungai Penuh tersebut, dengan memberikan sedikit bantuan agar pembangunan bisa dilanjutkan karena menurutnya, sedekah merupakan ladang pahala bagi mereka yang ikhlas.

 

Wo_musekin

Komentar

BERITA TERKAIT