oleh

Desa Koto Kapeh Terdampak Banjir, Kadis PUPR Terjun ke Lokasi

Kerinci, – Akibat tingginya Curah hujan akhir -Akhir ini yang mengakibatkan banyaknya terjadi benacana alam, dan mengakibatkan beberapa saluran Drainase di ruas Jalan Nasional macet, tepatnya di Desa Koto Kapeh Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci.

Namun siapa sangka, Senin (22/3/21), sudah terlihat di Desa Koto Kapeh Sebuah alat berat Excavator berada sudah berada dilokasi Banjir yang diturunkan oleh Kadis PUPR Kabupaten Kerinci untuk menanggulangi dampak sosial di masyarakat akibat banjir, Maya Novefry Kadis PUPR dikatakannya, “Kita amat prihatin dengan keadaan banjir sekarang ini, yang menggenangi ruas jalan bahkan memasuki permukiman Penduduk.” Papar Maya.

Lebih lanjut Maya mengatakan, pihaknya sudah turunkan alat untuk mengatasi banjir di Desa Koto Kapeh, dan akan menambah lagi armada dengan menurunkan Becoloder, harinya Selasa, 23/3/2021 jelasnya.

Masalah Banjir dan beberapa Bencana alam di kabupaten Kerinci siap tanggap dan akan bersentuhan langsung dengan Masyarakat danĀ  bekerja sama bahu membahu bersama masyarakat turun kelapangan, baik siang maupun malam dalam memantau keadaan daerah yang diketahui rawan bencana.

Hadir dilokasi di area bencana, Pjs Kades Koto Kapeh, Helpi Apriadi, dikonfirmasi awak media mengucapkan ribuan terimakasih kepada Dinas PUPR dan juga BPD serta tokoh masyarakat Desa Koto Kapeh.

“Kami sangat berterima kasih atas tanggapnya Instansi PUPR Kabupaten Kerinci dalam menangani bencana, dan kita berharap Pemerintah akan selalu ada ketika dibutuhkan Masyarakat,” ujar Kades memungkasi pembicaraannya kepada media.

 

Iwan e

Komentar

BERITA TERKAIT