oleh

Pilkades Lolo Hilir Penuh Sandiwara

-Desa-83 Pembaca

Kerinci, – Gejolak Pilkades Lolo Hilir Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci yang diduga Terstruktur Sistematis dan Masif, oleh salah satu kandidat, sehingga menyebabkan terjadinya penolakan hasil perolehan dan perhitungan suara yang diselenggarakan oleh panitia Pilkades pada 6 April 2021 lalu.

Munawir Gazali Cakades No urut 2 dan saksi diinformasikan kepada penulis dilapangan menolak keras hasil tersebut, pasalnya, adanya dugaan kecurangan terhadap dirinya sebagai Calon Kades ketika itu, adanya dugaan pelanggaran administrasi serta adanya penambahan suara yang sangat signifikan oleh penyelenggara untuk memenangkan salah satu kandidat.

“Saya Sangat Keberatan atas perlakuan Panitia Pilkades terhadap saya sebagai calon no urut 2 karena berdasarkan temuan dan laporan masyarakat dan tim pemengan saya, telah terjadi kecurangan Terstruktur, Sistimatis dan Masif,” ujarnya sambil menunjukkan kertas diyakininya sebagai bukti.

“Di samping itu adanya dugaan pelanggaran Administratif yang memasukkan dokumen pemilih siluman yang tidak sah terutama pemilih yang menggunakan Kartu keluarga yang nyatanya bukan yang berdomisili di Desa Lolo hilir, atau pemilih dari Desa tetangga.” Terangnya lagi.

“Disamping itu Panitia langgar aturan Perda tentang waktu pemungutan suara dan waktu Perhitungan suara yang nyatanya menguntungkan calon no urut 01, dengan adanya penambahan waktu pemungutan suara yang tanpa persetujuan saksi,”

“Hingga memberikan kesempatan kepada pemilih yang menggunakan Kartu Keluarga sebanyak 68 Orang dari Desa tetangga dan hal itu di luar dari dugaan saya.” Paparnya.

“Adanya dugaan Panitia membuat aturan yang tidak jelas maksud dan tujuan, tidakak hanya itu, ditemukan jumlah absen yang memilih tidak sesuai dengan jumlah surat suara yang digunakan.” Tegasnya.

Tidak sampai disitu, Munawir Ghazali tetap akan membawa persoalan Pilkades ini yang dianggap tidak mengikuti prosedural dan aturan Pemerintah, dia merasa sangat yakin bahwa proses penyelenggaraan Pilkades Desa Lolo Hilir penuh dengan kecurangan.

“Persoalan ini sudah saya laporkan secara tertulis kepada pihak yang berwenang, dan tuntutannya adalah membatalkan hasil pemilihan ini, dan segera melakukan pemilihan ulang,” pungkasnya kepada media ini.

Dari persoalan yang disebut, media ini melakukan investigasi lapangan terkait informasi yang didapatkan, faktanya begitu banyak informasi yang didapatkan terkait adanya kecurangan dalam Pilkades Lolo Hilir.

Sangat diharapkan kepada Bupati Kerinci untuk mengakhiri sandiwara dan kepentingan rupiah pada proses penyelenggaraan Pilkades, dan melihat langsung situasi ditengah masyarakat Desa Lolo Hilir, sebelum terjadinya keributan disebabkan oleh Pilkades.

wo_musekin

Komentar

BERITA TERKAIT