oleh

Bukber Kajari Pemalang Santuni Anak Yatim Piatu

Pemalang, – Bertempat di Kantor Kajari Pemalang, setelah selesai acara berbagi tajil gratis kepada masyarakat umum dan warga sekitarnya di Jln. Pemuda No. 30 Kelurahan Mulyoharjo Pemalang, Kajari Pemalang beserta jajaran creuw dan staff Kajari Pemalang mengadakan Buka Bersama (Bukber) dengan para anak yatim piatu yang diasuh oleh Yayasan Ribatul Muta’alamin dari Desa Taman Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang.

Acara buka bersama dengan menyantuni sejumlah 18 (delapan belas) Anak-anak Yatim Piatu yang di asuh dari Yayasan Ribatul Muta’alimin dari Desa Taman Kecamatan pada Rabo ( 29/04/ 2021) di dilaksanakan di Musholla Babus Salam yang berlokasi di halaman belakang kantor Kejaksaaan Pemalang.

Acara bukber tersebut dihadiri oleh Kepala Kajari Pemalang Roy Rovalino Herudiansyah, SH.MH, Kasi Intel Kajari Pemalang dan Crew staff Pegawai Kajari Pemalang, Jajaran Pengurus Yayasan Ribatul Muta’alimin Ust. mohammad Baqir, Arif Wibowo dan Santi Aji Pangestu serta penceramah Ustad Muhajirin, S.Ag dari Mulyoharjo Pemalang. Dan para anak anak yatim piatu penerima santunan.

Acara dimulai sekitar satu jam menjelang bukber, dibuka oleh Kepala Kajari Pemalang yang dalam sambutanya mengatakan, “Bahwa kegiatan bukber serta bagi tajil Kajari Pemalang ini adalah merupakan wujud kegiatan berbuat amal ibadah didalam selama bulan puasa, dan kegiatan ini sudah dilakukan merupakan agenda rutin Kajari Pemalang dalam menyambut bulan suci ramadhan untuk meyantuni anak anak yatim piatu adalah merupakan kewajiban bagi kami setiap tahun sekali,” paparnya.

Selanjutnya acara inti ceramah jelang buka bersama tausiah oleh Ustad Muhajirin memguraikan hikmah daripada puasa dan amalan amalan ibadah yang yang dilakukan dalam bulan puasa disertai Do’a-do’a dan siraman rohani secara hikmad dan lugas penuh makna, “Menurut nya agar kita saling mendekatkan diri kepada Allah dan insya Allah para Anak-anak Yatim Piatu beserta kita semua dapat lindunganNya,” terang Muhajirin sembari memandang para Anak Yatim Piatu dihadapannya.

Sementara itu Arif Wibowo saat diwawancarai Awak Media salah satu Pengurus Yayasan Panti Asuhan Ribatul Muta’alimin menyampaikan bahwa,
“Dalam acara Bukber ini sekaligua penyantunan Anak Yatim Piatu kami mengajak jumlah yang di panggil ada 18 personil Anak Yatim Piatu, yang diundang dengan jumlah keseluruhan anak asuh Yayasan kami ada 85 orang terdiri dari Anak-anak perempuan ada 40 orang dan yang laki-laki nya ada 45 orang, mereka sebagaian masih di sekolah dasar atau SD dan sebagian di SMP, yang pastinya dengan kegiatan ini mereka sangat senang, karena bisa berdialog dan tatap muka dengan pejabat, Harapan kedepannya, Kami selaku pengurus Anak-anak berterima kasih, Dengan adanya kegiatan ini dapat membahagiakan mereka,” Kata Arif Wibowo.

Menurut Roy Rovalino Herudiansyah, SH.MH selaku Ketua Kejaksaan Negeri Pemalang menyampaikan kepada awak media dalam tanggapanya, “Acara yang di laksanakan bersama para Anak-anak Yatim Piatu bersama pengurus dan pengasuhnya, adalah kewajiban kita terhadap mereka, jadi hari ini kita mengundang seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Pemalang beserta Anak Yatim dari Panti Asuhan melalui Yayasan, dan kita isi dengan tausiah keagamaan dilanjut acara buka bersama dan sholat maghrib berjamaah, Nah ini merupakan bagian dari kegiatan kita selama di bulan Ramadan untuk mengisi amal ibadah,” ujar Roy.

Selain itu Roy berharap kita selalu mendekatkan diri kepada Allah Subhanallahu Taala dengan rasa sosial yang tinggi kan kita sebagai manusia apalagi di bulan Ramadan ini Banyak-banyak meningkatkan amalan ibadah, harapan ke depan acara-acara seperti ini tetap dilangsungkan meskipun dalam kondisi apa pun, Ya tentunya kalau sekarang ini kan sedang situasi pandemi Covid-19, Berarti dengan acara ini tetap menerapkan lima progres tadi. Memakai masker, cuci tangan, seperti itu Jaga jarak, Cara ini terlaksana dan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Ojin

Komentar

BERITA TERKAIT