oleh

Giat Berbagi Tajil Bersama Kajari Pemalang

Pemalang, – Bulan Ramadhan memang bulan yang penuh barokah dimana dalam bulan tersebut Allah SWT memberikan barokah kepada setiap mahluknya, seperti pada bulan ramadhan sebelumnya.

Kejaksaan Negri (Kajari) Pemalang laksanakan giat berbagi tajil di depan kantor Kejari di jalan Pemuda Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah pada Rabu (29/04/2021) sore hari jelang berbuka puasa bertempat di halaman depan kantor Kejaksaan Negeri Pemalang kepada warga sekitarnya juga warga yang melintas di depan kantor Kajari Pemalang seperti Abang becak ,pekerja buruh dan ibu-ibu dari warga kelurahan Mulyoharjo, Kebondalem Pemalang dan sekitarnya.

Acara yang diikuti oleh jajaran beserta staf Kejari Pemalang dihadiri langsung Kepala Kajari Pemalang Roy Rovalino Herudiansyah, SH.MH yang baru menjabat belum sebulan di Kabupaten Pemalang menggantikan Ibu Tati Vain Sitanggang, SH. MH yang telah berakhir tugas di Kabupaten Pemalang.

Antusias puluhan warga yang melintasi di depan kantor Kejari Pemalang sangat gembira menyambut pembagian tajil juga mereka sangat patuh dan mengerti dalam situasi masih dalam pandemi, para abang becak dan para buruh serta para ibu-ibu merasa bangga menerima Tajil yang dibagikan oleh crew Kejaksaan Negeri Pemalang.

Seperti yang dilontarkan pak Dakir salah satu warga Citarum Kelurahan Kebondalem Kabupaten Pemalang mengatakan bahwa, “saya sangat berterima kasih kepada pihak Kejaksaan Negri Pemalang yang telah memberikan Tajil, bisa untuk persiapan nanti berbuka puasa mudah-mudahan pegawai Kejari Pemalang diberi kesehatan semua,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Jalil dan ibu Komariyah warga Kelurahan Mulyoharjo Pemalang meyampaikan,
“Pastinya kami merasa terbantu atas pemberian tajil dari pegawai Kejaksaan Negeri Pemalang,” tutur Jalil dan Komariyah.

Menurut Roy Rovalindo Herudiansyah, SH.MH Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan bahwa, “kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam memperingati selama bulan ramadan sebagai bentuk kegiatan untuk mengisi amal ibadah kepada masyarakat, diharapkan melalui kegiatan ini kinerja Kejari Pemalang sebagai Lembaga Hukum yang profesional yang tentunya bisa dekat dengan rakyat, dan tentunya dengan adanya situasi pandemi selama ini masih belum berakhir, masyarakat agar selalu dapat memahami adanya dampak pandemi Covid-19 peraturan protokol kesehatan/prokes, seperti menggunakan masker dan cuci tangan serta hindari kerumunan, agar kita tetap lakukan terus-menerus dan ini bentuk yang bagus sekali yang perlu diapresiasikan, karena kita berbagi di manapun berada apalagi disaat di bulan ramadan ini tentunya harus memperbanyak amal ibadah, diharapkan lembaga Kejaksaan akan selalu dekat dengan masyarakat,” Kata Roy.

Selain itu harapan Roy dengan kegiatan seperti ini, semua jajaran crew Kejaksaan Negeri Pemalang pada khususnya maupun di Kejaksaan Republik Indonesia supaya menjadi kejaksaan yang profesional di dalamnya.
dengan harapan kedepannya masyarakat Pemalang dalam bulan Ramadan ini kita saling meningkatkan ibadah yang lebih banyak dan mendekatkan diri kepda Allah SWT dan tetap selama masih dalam situasi pandemi ini kita wajib patuhi prokes, Artinya menyesuaikan lima prokes itu, Ya pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, menghindari kerumun dan mobilitas,” pungkasnya.

Ojin

Komentar

BERITA TERKAIT