oleh

Bhakti Sosial Sekber IPJT Kars. Pekalongan Bagi Takjil dan Masker

Kajen, – Sebagai bentuk kepedulian terhadap orang yang berpuasa dan masyarakat yang tidak memakai masker, awak media yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah ( Sekber IPJT) DPC Se- Eks Pekalongan pada Sabtu sore (1/05/2021) membagikan ratusan takjil dan masker bertempat di depan Alfa Mart Desa Podo Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan bagi bagi masker mengingat masih banyak pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi corona, sedangkan bagi bagi takjil sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menunaikan ibadah puasa.

Sebagaimana disampaikan Ketua Sekber IPJT Pekalongan Raya, Ali Rosidin bahwa kegiatan bagi takjil dan masker murni dana dari awak media.
“Ya benar kegiatan ini murni penggalangan dana dari para awak media yang menyisihkan sebagian rejekinya guna kegiatan bagi takjil dan masker,” terangnya.

Lebih jauh dikatakan bahwa, “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain ,mudah mudahan dengan berbagi takjil dan masker akan bermanfaat bagi masyarakat dan ini adalah bentuk konkrit dari orang yang beriman,” ujar Ali .

Ditempat yang sama Sekjen IPJT Pusat, M Syafik yang ikut hadir mengatakan bahwa sangat salut dan apreasi pada Sekber IPJT Pekalongan Raya.
“Saya apreasi dan salut dengan seluruh anggota Sekber IPJT Se Eks Karisidenan Pekalongan yang telah melaksanakan bhakti sosial dengan bagi bagi takjil dan masker semoga kekompakan dan kesolidan tetap terjaga terus,” ungkapnya.

Sekedar diketahui selepas kegiatan bagi takjil dan masker seluruh anggota yang hadir sebanyak 15 personil dari perwakilan masing masing pengurus Sekber IPJT Se Eks Karisidenan Pekalongan , seperti Sekber IPJT Pemalang, Pekalongan Raya, Batang, Brebes dan Tegal dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama Sekjen IPJT Pusat Moh. Safik .

Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris Sekber IPJT Kabupaten Pemalang, saudara Toijin mengatakan, “Bhakti sosial seperti diharapkan akan diagendakan setiap tahun pada bulan romadhon, sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama dan di bulan yang penuh barokah ini perlu memperbanyak amal ibadah sedikit apapun yang penting dapat bermafaat bagi sesama,” ungkapnya.

Ojin

Komentar

BERITA TERKAIT