oleh

Bhakti Sosial Dandim dan Kapolres Pemalang bagikan 800 Paket Bantuan Makanan dan Masker

Pemalang, – Hari ini Senin(03/05/2021) dilakukan secara serentak kegiatan Bhakti Sosial Pangdam IV Diponegoro dan Polda Jateng dilakukan penyerahan bantuan makanan dan masker bagi masyarakat terdampak covid-19 di seluruh jajaranya di provinsi Jawa Tengah.

Seperti halnya di Kabupaten Pemalang, kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan di lokasi Dandim 0711/Pemalang pada sore hari yang sama dengan tema bertajuk, “Bhakti Sosial Pembagian Bantuan Makan dan Masker Bagi Masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Pemalang untuk sejumlah 800 paket bantuan yang dibagikan.

Acara yang dihadiri oleh
Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, SIP.M.Han Dandim 0711 Pemalang, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Prasetyo Nugroho, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST. M.Si, Ketua Kejaksaan Negeri Pemalang Roy Rovalino Herudiansyah, SH. MH serta Jajaran Forkompinda Kabupaten Pemalang.

Dalam paparanya Dandim 0711/Pemalang mengatakan, “Bahwa kegiatan ini adalah program Kodam 04/Diponegoro beserta TNI Polri beserta Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat, melaksanakan bhakti sosial, pembagian makanan siap saji serta takjil dan masker yang mana di wilayah Kodim Pemalang ini kami bagi tiga titik, Pertama di Makodim yang kedua di Polsek Comal, yang ketiga di Koramil Randudongkal. Itu selama lima hari ke depan serentak, Jawa Tengah, dan DIY di wilayah Kodam empat membagikan bantuan makanan, ini adalah salah satu wujud berbagi kepedulian di bulan Ramadan ini. Dan di samping itu juga sasarannya masyarakat yang Kurang mampu yang terkena dampak covid-19. Harapannya dengan adanya edaran pemerintah tidak boleh mudik. Keluarganya yang tidak ada di dalam Pemalang ini bisa tenang gitu, jadi kita membantu masyarakat yang terkena dampak covid ini,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Pemalang meyampaikan “Adanya surat edaran larangan mudik dari pemerintah, kegiatan ini sangat membantu warga Pemalang khususnya, dan kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kodam 04/Diponegoro khususnya juga Kodim 0711/Pemalang yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat. Harapan kami Sangat bermanfaat, memberikan berkah untuk kita semua, warga masyarakat Kabupaten Pemalang,” ungkap Bupati Pemalang.

Perlu diketahui bahwa teknis pembagian bantuan langsung ke sasaran, jadi diantar oleh Babinsa, Babinkamtibmas, serta dari Dishub, Langsung door to door. Disamping bantuan makanan siap saji juga ada bantuan paket logistik sembako berupa beras dari Yayasan Kota Suci Budha, Disamping itu untuk makanan siap saji, kami dari Kodim 0711/menyediakan dapur masakan sendiri dengan personil dari TNI, Polri, kemudian dari semua elemen masyarakat semuanya membantu. Kami masak sendiri kemudian dibagikan selama lima hari kedepan sejumlah 800 untuk dibagikan,” pungkas Dandim.

Ojin

Komentar

BERITA TERKAIT