oleh

Program Ramadhan, Mahasiswa KKN STIE SAK Laksanakan MTQ Tingkat Desa

Mahasiswa KKN-PPM STIE Sakti Alam Kerinci Mengadakan MTQ Di Kecamatan Kayu Aro Desa Tanjung Bungo. 

Kerinci, – Perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an menjadi salah satu kegiatan utama mahasiswa STIE SAK yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Tanjung Bungo tahun akademik 2021, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci.

Mahasiswa KKN Kelompok 2 di Desa Tanjung Bungo Kayu Aro mengadakan perlombaan MTQ tingkat SMP, SD dan Dewasa yang di selenggarakan di Masjid Jihadul Islam Desa Tanjung Bungo.

Ada 8 Kategori cabang yang di perlombakan dalam acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an tersebut, yakni :
– Tilawatil Qur’an, Tartil Qur’an, Kultum, Hafidz Qur’an, Kaligrafi Islam, Tahfiz Qur’an, Adzan & Do’a, dan Fahmil Qur’an.

Ketua Penyelengara Musabaqah Tilawatil Qur’an Oleh Muhammad Aprizal dari Anggota KKN kelompok 2 Dan Ketua Poskonya Dedi Agustia Putra saat dikonfirmasi media ini menuturkan, “Saya harap dengan diselenggarakannya acara MTQ ini bisa menumbuhkan semangat adik-adik dan para pemuda-pemudi Desa Tanjung Bungo untuk Gemar membaca Al-Qur’an.” ujarnya.

Dalam acara pembukaan MTQ tersebut turut di hadiri oleh Kepala Desa Tanjung Bungo Romi Afriandi beserta Staf, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama Cerdik Pandai, Masyarakat setempat dan para pemuda-pemudi Desa Tanjung Bungo.

Kepala desa Tanjung Bungo dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas telah diselengarakannya MTQ tersebut, karena menurutnya tidak sama sekali berkaitan dengan Program yang di bawa Peserta KKN-PPM STIE Sakti Alam Kerinci, namun demi amar makruf nahi mungkar, kebaikan dan pengabdian terhadap Masyarakat dan keberanian anggota KKN sekarang telah dimulainya program MTQ ini, dan berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

BOYYA

Komentar

BERITA TERKAIT