oleh

Pemdes Pungut Tengah Ambil Langkah Cepat Atasi Penyebaran Covid19

-Desa-302 Pembaca

Kerinci, – Desa Pungut Tengah Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci yang bersebelahan dengan Desa Pungut Mudik, yang dinyatakan zona merah Covid19 pada 19 Mei 2021 oleh Dinkes Kabupaten Kerinci. Namun hari ini Selasa (11/6/21) Desa Pungut Tengah lakukan disinfektan diseluruh lingkungan Desa guna mengatasi dampak penyebaran.

Ketua BPD Desa Pungut Tengah Sukatri menuturkan terkait langkah cepat Pemdes Pungut Tengah dalam mengatasi Penyebaran Covid19 ini, dia berharap agar Pemerintah terkait segera melakukan langkah lebih kongkrit.

“Dengan adanya tindakan cepat Pemdes Pungut Tengah ini, saya berharap besar penyebaran covid ini segera teratasi dengan baik, dan terimakasih kita ucapkan kepada seluruh jajaran pemerintah desa dalam melakukan aksi ini,” terangnya.

Pjs Kades Mat Anudin dikonfirmasi media ini juga menuturkan hal serupa terkait langkah cepat Pemdes Pungut Tengah, kata dia, “Kita minta kepada masyarakat banyak, khususnya warga Pungut Tengah, agar mentaati peraturan pemerintah dalam mengatasi dampak penyebaran virus Covid19 ini,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa terpilih Desa Pungut Tengah Dodi Indra AM.d dikonfirmasi media ini menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah penting dalam mengatasi dampak penyebaran virus Covid19 yang berbahaya tersebut.

“Ya, hari ini kami melaksanakan penyemprotan disinfektan diseluruh lingkungan Desa, guna untuk mengatasi dampak penyebaran, terima kasih kepada seluruh warga Desa yang sudah memberikan kerjasama yang baik, dan mungkin akan kita lanjutkan penyemprotan jika diperlukan nantinya,” ujar Dodi Indra Kades terpilih.

Harapannya, warga Desa Pungut Tengah agar menerapkan protkes kesehatan dengan menerapkan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, Sesuai anjuran pemerintah. Dan tetap jaga imun dan seringlah mengkonsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung nutrisi untuk meningkatkan imun tubuh, tetap jaga jarak serta tidak melakukan kerumunan.

wo_musekin

Komentar

BERITA TERKAIT