oleh

Bukit JANGLANGAS, Pemalang. Suguhkan Pemandangan Alam Diatas 1600Mdpl

 

Pemalang – Berada diketinggian 1600Mdpl, Bukit Janglangas, Desa Tundagan, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, suguhkan pemandangan alam yang benar benar memuaskan bagi para pecinta wisata serta ingin melihat secara nyata keindahan Matahari terbit dan tenggelam. Dengan suguhan padang hijau tumbuhan asli nan eksotis, Bukit Janglangas ini mampu untuk dijadikan lokasi para pengunjung untuk berswafoto bersama rekan atau pengunjung lainnya. Tak hanya itu. Lokasi yang berbatasan langsung dengan Kawasan Kabupaten Banjarnegara ini tampak jadi tempat yang sangatlah cocok bagi pasangan untuk mengabadikan foto “Pernikahan”.

“Kami selaku Pemerintah Desa Tundagan, siap menyediakan segala sesuatu kebutuhan para pengunjung yang hendak mendaki ke Bukit Janglangas. Mulai dari keamanan, konsumsi, pemandu wisata, hingga pelayanan kesehatan untuk keselamatan para pengunjung. Dan kami juga telah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait dibidang pariwisata untuk menarik minat para pengunjung yang ingin berwisata alam, menyegarkan jiwa raga yang penat karena padatnya aktifitas, serta bagi mereka yang ingin melakukan foto kenangan pernikahan.”, Ungkap Kepala Desa Tundagan, Humam.

Tak hanya suguhkan pemandangan yang benar benar masih asri. Bukit janglangas juga menyuguhkan tempat bagi para pengunjung yang hendak mempraktekkan ilmunya untuk penelitian berupa hewan dan tumbuhan.

“Bagi para pengunjung yang ingin melakukan penelitian hewan dan tumbuhan, kami juga siap memberikan fasilitas bahkan kami siap mendampingi selama proses penelitian itu. Tentu saja juga didampingi oleh mentor atau guru dari sekolah maupun universitasnya masing masing.”, Imbuh Kepala Desa yang familiar disapa Mas Broh ini.

Sementara itu, diungkapkan oleh Restu, pengunjung yang berasal dari kawasan Yogyakarta, mengungkapkan Puji Syukurnya karena bisa melihat secara langsung keindahan Bukit Janglangas tersebut.

“Alhamdulilah, mas. Ternyata di tempat ini tuh masih asri, indah, menawan banget. Cocok deh untuk tempat penyegaran jiwa raga karena kepadatan aktifitas. Top deh pokoknya.”, Katanya.

Ditambahkan oleh Kepala Desa Tundagan, Humam, pihaknya selaku Pemerintah Desa, akan selalu berupaya melakukan pengembangan untuk membuat Bukit Janglas tersebut agar semakin menarik perhatian pengunjung. Tidak hanya itu saja, pihaknya juga berharap kepada para pemimpin di NKRI ini bisa menyempatkan waktu guna berkunjung dan bisa berjuang memajukan Bukit Janglangas.

Terutama Bagi Bupati Pemalang atau Gubernur Jawa Tengah, untuk bisa melakukan peresmian tempat ini.”, Pungkasnya mengakhiri pembicaraan sembari menikmati secangkir teh diatas Bukit diketinggian 1600 MDPL.

(Dentang)

 

Komentar

BERITA TERKAIT