oleh

Update Perkembangan Covid -19, Kabupaten Pemalang

SIARAN PERS 16 JUNI 2021
SATUAN TUGAS PENANGANAN COVID 19
KABUPATEN PEMALANG

A. KINERJA SATGAS.

Masih dalam kerangka pencegahan penularan Covid 19, setelah dilakukan penyemprotan desinfektan pada beberapa lokasi fasilitas umum milik Pemerintah Daerah baik pada Ruang Terbuka Hijau maupun Pasar Pasar Daerah, Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Pemalang juga mendorong Pemerintah Desa yg mempunyai pasar Desa untuk melakukan kegiatan serupa. Dalam 3 hari terakhir ini , tercatat setidaknya juga dilakukan kegiatan penyemprotan desinfektan pada pasar desa Karangsari Kec. Pulosari, pasar desa Susukan Kec. Comal, pasar desa Wanarata Kec. Bantarbolang dan pasar desa Karangasem Kec. Petarukan. Pada kegiatan ini Pemerintah Desa dan Pengelola pasar desa mendapatkan dukungan sepenuhnya dari forkompimca setempat.

B. UP DATE PENEMUAN DAN PENANGANAN KASUS COVID 19

Melanjutkan kegiatan Tracing dan Testing pada awal minggu ketiga bulan Juni tahun 2021, Satuan Tugas kembali melaporkan adanya penambahan penemuan kasus baru orang terkonfirmasi Covid 19 sebanyak 62 ( enampuluhdua ) orang dan 2 ( dua ) orang diantaranya meninggal dunia , yang terdiri dari 29 ( duapuluhsembilan) orang laki-laki dan 33 ( tigapuluhtiga ) orang perempuan , yang berasal dari :

– KEC. PEMALANG 20 ORANG
– KEC, TAMAN 14 ORANG
– KEC. PETARUKAN 3 ORANG
– KEC. AMPELGADING 6 ORANG
– KEC. COMAL 6 ORANG
– KEC. ULUJAMI 2 ORANG
– KEC. BODEH 4 ORANG
– KEC. MOGA 1 ORANG
– KEC. PULOSARI 1 ORANG
– KEC. BELIK 2 ORANG
– KEC. WATUKUMPUL 3 ORANG

Selanjutnya, Satuan Tugas juga melaporkan terdapat 12 ( duabelas ) orang yg telah dinyatakan sembuh/ selesai pengawasan, terdiri dari 5 ( lima) orang laki laki dan 7 ( tujuh ) orang perempuan, yang berasal dari :

– KEC. PEMALANG 2 ORANG
– KEC. TAMAN 6 ORANG
– KEC. ULUJAMI 2 ORANG
– KEC. PULOSARI 2 ORANG

Disamping hal tersebut, Satgas juga melaporkan bahwa terdapat 1 ( satu ) orang perempuan yang meninggal dunia pada saat menjalani perawatan.

B. UP DATE PANTAUAN

Up date pantauan kasus pada Posko Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Pemalang sebagai berikut :

● JUMLAH TOTAL : 5130 ORANG
● DIRAWAT : 354 ORANG ( 257 Isman dan 97 dirawat)
● SEMBUH : 4467 ORANG
● MENINGGAL : 309 ORANG

TUTUKO RAHARJO
(Juru Bicara Satgas)

 

(Sumber Foto: kemkes.go.id)

Komentar

BERITA TERKAIT