oleh

Jelang Deklarasi, Ketua ILDI Pemalang Berharap Kegiatan ILDI Akan Semakin Gebyar

Pemalang, – (16/09/2021) Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) yang berdiri sejak 2008 dikenal sebagai Pelopor Langkah Dansa di Indonesia. ILDI telah memproduksi 100 karya koreografi Langkah Dansa selama 13 tahun sejak berdirinya ILDI di Indonesia.

Melalui Workshop Nusantara Berdansa, ILDI telah menciptakan koreografi yang dikemas sebanyak 6 episode. Pada setiap episode, diambil beberapa yang terbaik untuk dijadikan materi lomba yang digelar secara nasional. ILDI Kabupaten Pemalang terbentuk sejak tahun 2019, sekitar dua tahun yang lalu diboyong oleh salah satu tokoh karismatik wanita di Pemalang salah satunya yakni Dra. Diah Erina Pujiastuti, M. Pd. yang juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari Golkar juga dalam keseharianya menjadi salah seorang pendidik di sekolah negeri di Kabupaten Pemalang.

Saat ditemui awak media disaat gladi resik jelang Deklarasi Pengurus ILDI Kabupaten Pemalang besok pada Jumat (17/09/2021)di Pendopo Kabupaten Pemalang menjelaskan, “Bahwa ILDI (Ikatan Langkah Dansa Indonesia) Kabupaten Pemalang terbentuk sekitar 2 tahun yang lalu (Th. 2019),” menurutnya bahwa dirinya telah memboyong terbentuknya DPW ILDI Kabupaten Pemalang dari DPD Provinsi ILDI Jawa Tengah di Semarang.” terangnya.

Lebih jauh ibu Diah menejelaskan “Bahwa terbentuknya ILDI Kabupaten Pemalang berawal dari KORMI (Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia) yang diketuai nya juga, berjalanya waktu maka dirinya membentuk ILDI yang menurutnya lebih menarik dan lebih bagus dalam gerakanya disamping ada unsur tari dan senam teranya, dijelaskan bahwa sebelumnya juga sudah terbentuk kepengurusan ILDI Kabupaten Pemalang namun karena tidak berjalan dan sebagian mengundurkan diri maka kepengurusan dibentuk lagi dan besok dilantik oleh DPD Provinsi ILDI, meskipun dirinya sebagai pendiri ILDI Kabupaten Pemalang namun tidak mau menjadi Ketua karena sudah menjadi Ketua KORMI Kabupaten Pemalang dan KORMI yang menaungi ILDI, ditegaskan bahwa di Karisidenan Pekalongan yang secara resmi ILDI terbentuk cuma baru Kabupaten Pemalang, terang dia.

Dalam kesempatan yang sama Ketua terpilih Wahid menerangakan,”Bahwa anggota ILDI beranggotakan dari berbagai lapisan masyarakat kaum ibu-ibu juga bapak-bapak, kawula muda maupun tua yang ingin senantiasa untuk berolah raga ringan namun juga berkeringat tanpa mengeluarkan energi yang besar untuk membentuk badan sehat dan kuat melalui unsur gerakan senam dan tarian,” terangnya.

“Kegiatan rutin ILDI diadakan dua minggu sekali di alun-alun Kota Pemalang, pada setiap hari Selasa dan Minggu sore, siapapun boleh ikut untuk bergabung saat kegiatan dan tidak ada paksaan untuk iuran wajib, bagi warga Pemalang silakan boleh ikut, disamping kegiatan rutin olah raga dansa, ILDI juga sering mengadakan kegiatan peduli sosial seperti bantuan bencana banjir, bantuan kepada anggota yang sakit maupun yang meninggal kena musibah,” terang Wahid.

Harapan Ketua terpilih menghimbau kepada masyarakat Pemalang untuk gemar berolah raga melalui ILDI dan anggota ILDI semakin banyak dan dikenal oleh masyarakat Pemalang terangnya.

Deklarasi dan Pelantikan Pengurus ILDI Periode 2021/2024 besok dilaksanakan pada Jumat siang (17/09/2021) di Pendopo Pemalang akan dihadiri oleh Bupati Pemalang, Pengurus terpilih sejumlah 24 orang dan Anggota ILDI serta para Undangan antara lain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang, Dharma Wanita, juga OPD terkait.” pungkas Wahid.

Ojin

Komentar

BERITA TERKAIT