oleh

Pemerintah Kota Sungai Penuh Siap Jalin Mitra Bersama KNPI

Sungai Penuh, – Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sungai Penuh masa bakti 2021-2024, berlangsung di Aula Walikota Sungai Penuh, Kamis (23/10/2021). Sebanyak 150 Pengurus DPD II KNPI Kota Sungai Penuh yang dilantik diantaranya, Bung M. Arqom, Ketua DPD I KNPI Prov. JAMBI. Juga turut hadir Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, MM dan Wakil Walikota Sungai Penuh Bapak Dr. Alvia Santoni, SE.MM.

Dalam pelantikan KNPI Kota Sungai Penuh turut juga hadir Forkopimda lingkup Kota Sungai Penuh, OKP Plus Provinsi Jambi, dan
Katua KONI Kota Sungai Penuh.

Pelantikan KNPI kali ini mengangkat Tema “Mengoptimalisasi Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Kota Sungai Penuh Sebagai ‘Kota Layak Pemuda’ yang Maju dan Berkeadilan.” Dalam kesempatan tersebut juga Ketua KNPI Kota Sungai Penuh Muhammad Awal menyampaikan setelah melakukan pelantikan ini bahwa kami akan segera menyusun program kerja yang akan dilaksanakannya dalam agenda besar kepemudaan kota Sungai Penuh, dan program kerja KNPI akan disesuaikan dengan program Pemerintah Daerah agar terwujud kerjasama solid antara pemuda dan Pemerintah. Dalam pelaksanaannya, KNPI ingin memberdayakan pemuda, melalui beberapa kegiatan kepemudaan.

Dikatakannya, “Program kerja yang kami bentuk nanti didasari program Pemerintah Kota ke depan. Jadi kami ingin berkolaborasi dengan Pemerintah dalam menjalankan pembangunan ke depan,” terang Muhammad Awal

Sementara itu, M. Arqom Ketua DPD I KNPI Prov. Jambi dalam pidatonya menyampaikan agar pengurus KNPI Kota Sungai Penuh yang baru dilantik mengambil peran untuk membangun Daerah. Memberikan sumbangsih pemikiran kepada daerah melalui program kerja yang kreatif dan penuh inovasi. Selain bermanfaat untuk masyarakat, namun lebih memberdayakan pemuda.

“Tolong pemuda ini berperan jangan baperan, Pak Wali kota sudah berupaya maksimal, jadi jangan minta macam – macam dulu, tunjukkan dulu dengan ide dan program kerja yang nyata,” jelas Arqom.

Senada dengan itu Walikota Sungai Penuh, Drs. Ahmadi Zubir MM. Menyampaikan bahwa pemerintah membuka diri dengan KNPI ia menginginkan KNPI bisa menjadi mitra Pemerintah yang membantu mendukung jalannya program pemerintah daerah. Ia juga menghimbau agar KNPI tidak mudah tersulut isue provokatif dan lebih mengedepankan komunikasi yang baik dengan Pemerintah, untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi.

Hengki

Komentar