oleh

Mubes Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Pemalang “Simongklang” Berjalan Lancar

-Desa-265 Pembaca

Pemalang, – Agenda pemilihan Ketua Pengurus dalam suatu organisasi adalah perwujudan dari suatu organisasi tersebut berjalan dengan baik dan dinamis, dimana Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) sebagai landasan dalam menjalankan kegiatan organisasinya.

Seperti halnya organisasi Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Pemalang “Simongklang” yang berawal dari suatu Lembaga untuk menjalin silaturahmi antar Kepala Desa, dalam perjalanannya saat ini sudah menjadi suatu Lembaga profesi yang cukup bergengsi di berbagai kegiatan dalam pembangunan desa di Kabupaten Pemalang.

Musyawarah Besar (Mubes) Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Pemalang “Simongklang” yang bertemakan “Membangun Sinergitas Desa Menuju Pemalang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni)” kali ini mengambil tempat di Hall Balai Room Hotel Berbintang Regina Pemalang dihadiri oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo,ST. M. Si dan jajaran Forkompimda Kabupaten Pemalang, tamu undangan lainnya serta para Peserta dari 14 Kecamatan yang diwakili masing-masing 3 (tiga) delegasi per Kecamatan.

Acara yang berlangsung pada Kamis (7/10/2021) ini berjalan dengan lancar dan tertib menghasilkan keputusan-keputusan organisasi yang penting untuk langkah organisasi selanjutnya.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST. M.Si Selaku Pembina dalam sambutanya kepada perserta yang hadir, mengatakan, “Agar Kepala Desa dan anggota simongklang supaya lebih efektif dan bersinergi dengan program pemerintah kedepannya, untuk membangun sinergitas desa menuju Pemalang “Aman” serta bermanfaat untuk masyarakat,” papar Bupati.

Sementara itu Sutrisno selaku Ketua Panitia yang juga kepala Desa Pegundan saat jumpa pers mengatakan, “Acara Mubes adalah sebuah agenda organisisasi dalam memilih Ketua Paguyuban Simongklang sesuai dengan AD/ART dimana mengucapkan Selamat kepada Rusmanto S.Pd, Kepala Desa Tegalmelati, Atas terpilihnya menjadi Ketua Umum Paguyuban Simongklang Kabupaten Pemalang,” tuturnya.

Lebih jauh Sutrisno menjelaskan bahwa “Mubes kali diikuti oleh 3 (tiga) calon kandidat sebagai ketua terpilih yakni : Kusmanto Kades Tegal Melati, Kustoni Kades Babakan Bodeh dan Mas Yoyok Kepala Desa Cibuyur, dalam pelaksanaan berjalan lancar memutuskan sdr. Lah Kusmanto Kades Tegal Melati menjadi Ketua Paguyuban Kades Kabupaten Pemalang secara voting,” pungkasnya. Ojin

Komentar