oleh

Perahu Nelayan Laka Laut di Muara Tanjungsari, Kapolres Pemalang Turut Bantu Evakuasi

Pemalang – Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo turut melaksanakan evakuasi bangkai perahu nelayan yang mengalami laka laut karena menabrak batu pemecah ombak di muara Tanjungsari, Pemalang.

 

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, bangkai perahu nelayan terbelah menjadi dua, posisi buritan berada di muara, sedangkan haluan sudah hanyut ke sungai Srengseng, Tunjungsari, Kelurahan Sugihwaras, Pemalang.

 

 

“Saat ini kita mengevakuasi buritan perahu ke lokasi yang aman, agar tidak menutup muara yang menjadi akses keluar masuk perahu nelayan ke dermaga,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, dirinya melaksanakan proses evakuasi bersama-sama nelayan, personil Polairud Polres Pemalang dan Polairud Polda Jateng.

“Proses evakuasi berjalan lancar, selain badan kapal, petugas bersama nelayan juga mengevakuasi jaring ikan dan muatan kapal lainnya,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, perahu nelayan KM Mandiri Jaya mengalami laka laut saat akan memasuki muara Tanjungsari, Pemalang, Kamis (10/2/2022).

“Karena cuaca buruk, nahkoda perahu KM Mandiri Jaya tidak dapat mengolah gerak kapal, sehingga terhempas dan menabrak batu pemecah ombak di muara,” jelas Kapolres.

“Sesaat setelah kejadian, personil Polairud Polres Pemalang dan Polairud Polda Jateng langsung menuju TKP dan membantu evakuasi nahkoda dan crew yang masih berada di atas kapal,” imbuh Kapolres.

(Humas Polres Pemalang)

Komentar