oleh

Masyarakat Tebing Tinggi Terima BLT Dibulan Ramadhan, Warga Merasa Terbantu

-Desa-412 Pembaca

Kerinci, – Selasa 12 April 2022 Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Pusat atau BLT di bagikan ke masyarakat Desa Tebing Tinggi Kecamatan Danau Kerinci untuk bulan satu dua dan tiga, dengan jumlah Rp 900 ribu per penerima, mengambil tempat dikantor Kepala Desa Tebing Tinggi, kegiatan tersebut berjalan sesuai harapan masyarakat. Jumlah penerima BLT yang berjumlah 78 penerima sangat merasa bersyukur atas bantuan tersebut, lantaran tepat pada bulan suci Ramadhan.

Warga Tebing Tinggi bertutur kepada penulis bahwa bantuan langsung tunai ini sangat membantu masyarakat, karena tepat pada momen Ramadhan.

“Terima kasih banyak atas tersalurnya BLT, karena banyak yang terbantu khususnya warga yang membutuhkan,” ujar warga Tebing Tinggi ketika ditanya penulis.

Dikatakan Kepala Desa Tebing Tinggi, Subhan Jamil kepada penulis bahwa bantuan langsung tunai (BLT) ini merupakan tanggung jawab sosial dirinya kepada masyarakat untuk dilaksanakan, karena itu adalah amanah dari Pemerintah Pusat untuk kesejahteraan rakyat kecil yang terdampak Covid 19 khususnya di Desa Tebing Tinggi, dia bersyukur kegiatan penyaluran BLT sukses tanpa ada kendala yang berarti.

“Alhamdulillah penyaluran BLT untuk bulan satu dua dan ketiga tahun 2022 sudah kita laksanakan sesuai pendataan, dan kita harap masyarakat puas dengan tersalurnya BLT ini, dengan tersalurnya BLT ini pula bisa mensejahterakan sekaligus menjadi lebih mengerti dengan program pemerintah Pusat,” ujarnya disesi temu ramah bersama penulis dikantor Kepala Desa Tebing Tinggi, Rabu (13/4/22).

Selain itu juga, Subhan Jamil Kepala Desa Tebing Tinggi Kecamatan Danau Kerinci menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Tebing Tinggi agar tetap mendukung program pemerintah baik pusat, Daerah maupun Desa, karena itu bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dia juga menghimbau, dibulan suci Ramadhan ini agar tetap sehat dalam menjalankan ibadah, jaga stamina, jaga makanan, stop fitnah stop gosip dan selalu berprasangka baik terhadap sesama, jika tidak demikian, puasa hanya dapat capeknya saja, tidak mendatangkan pahala dan keberkahan dalam hidup, tutupnya.

uwo_musekin

Komentar