oleh

Kapolres OKU Silaturahmi ke Bawaslu Terkait Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2022

OKU SUMSEL, – Senin tanggal 29 Agustus 2022 sekira pukul 11.40 Wib Kapolres OKU melakukan silaturahmi di Kantor Bawaslu Kab. OKU Jln. Syekh A. Kaliyudin No 46 A (Kemiling) Desa Kemilau Baru Kec. Baturaja Timur Kab. OKU.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres OKU, AKBP DANU AGUS PURNOMO, S.I.K beserta KOMPOL YULFIKRI, SH,.Kabag Ops Polres OKU, AKP HENDRY ANTONIUS, SH, Kasat Intelkam Polres OKU, IPTU ARIF WARDOYO, Kanit Lidik I Sat Intelkam Polres OKU disambut langsung oleh Ketua Bawaslu OKU, DEWANTARA JAYA, SP berikut dihadiri oleh yaitu sebagai berikut:
– Kordiv HPP dan penyelesian sengketa Bawaslu Kab. OKU ANGGI YUMARTA, S.I.P,. M.I.P
– Kordiv pengawasan dan hubungan antar lembaga Bawaslu Kab. OKU, YEYEN ANDRIZAL,.S.Pd
– Kepala Sekertariat Bawaslu Kab. OKU, JONAIDI, S.IP., MH

Penyampaian dalam giat silaturahmi yaitu:

DEWANTARA JAYA, SP Ketua Bawaslu OKU :
– Ucapan selamat datang kepada Kapolres OKU, melalui kegiatan silaturahmi hari ini tentunya dapat mempererat hubungan dan sinergitas dalam pelaksanaan persiapan tahapan Pemilu 2024,

– Bawaslu Kab. OKU selaku pencegahan dan pengawasan akan selalu berkoordinasi dengan Polres OKU apabila terjadi kendala atau permasalahan di lapangan.

– Membahas terkait sinergisitas dan menyamakan persepsi dalam tugas-tugas Bawaslu OKU baik itu dalam Sentra Gakkumdu maupun pengawasan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

– Seperti pada Pemilu di tahun – tahun sebelumnya mohon kiranya LO dari Anggota Sat Intelkam Polres OKU dipersiapkan sebagai perpanjangan komunikasi atapun informasi.

– Berharap bahwa dengan adanya silaturahmi seperti ini, hubungan kita tidak hanya sebatas koordinasi dan komunikasi melainkan lebih kepada kolaborasi khususnya dalam hal pencegahan dan pengawasan Pemilu.

– Untuk pembentukan Sentral Gakumddu masih menungu petunjuk lebih lanjut dari Bawaslu RI.

AKBP DANU AGUS PURNOMO, S.I.K, Kapolres OKU :
– Dengan telah memasuki tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 maka intensitas komunikasi dan Koordinasi kita akan kembali meningkat.

– Polres OKU berkomitmen akan siap mendukung penuh kegiatan Bawaslu Kab. OKU, melalui sinergitas pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif di setiap tapahannya.

– Polres OKU berharap dapat bekerjasama dengan Bawaslu OKU dalam mencegah terjadinya pelanggaran Pemilu, serta dapat duduk bersama berbagi informasi dan data untuk memetakan wilayah – wilayah yang rawan terjadi pelanggaran Pemilu.

– Menghimbau agar tetap bekerja secara profesional dan menjaga Netralitasnya sebagai Pengawas Pemilu demi terciptanya situasi aman dan kondusif di setiap tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

Kegiatan silaturahmi Kapolres OKU berakhir sekira pukul 12.30 Wib dalam situasi aman dan kondusif.

Afz

Komentar