oleh

Kota Sungai Penuh Punya Atlet Bulutangkis Tangguh! Inaya Si Bocah Ajaib

Inaya Athifa Ramadhani
Bocah Ajaib dari Sungai Penuh, Tiada Turnamen Tanpa gelar

Sungai Penuh, – Inaya biasa di panggil sehari hari merupakan atlet bulutangkis berbakat dari Kota Sungai Penuh, bocah ajaib ini mulai mengikuti latihan bulu tangkis saat masih Sekolah di taman kanak-kanak sampai saat ini Inaya sudah duduk di bangku kelas IV SD masih aktif mengikuti Latihan di PB. Cahaya Muda Kota Sungai Penuh.

Sejak awal mula mengikuti turnamen, hingga saat ini Inaya belum pernah sekalipun pulang tanpa medali, paling rendah medali perunggu sudah pasti diraih oleh bocah ajaib ini, salah satu prestasi terbaik yang di peroleh Inaya di antaranya yang paling bergengsi ialah :

1. Juara 1 tunggal pra usia Dini putri se-Sumatera di Padang pada tahun 2021.
2. Juara 1 pra Usia Dini putri Kejurprov Jambi THN 2021.
3. Juara 2 Usia Dini putri Merangin Open. se-Indonesia THN 2022.

Barisan bawah, no 4 dari kanan INAYA bersama PB Cahaya Muda ketika Latihan.

Inaya merupakan aset berharga bagi atlet bulutangkis Kota Sungai Penuh yang harusnya mendapatkan perhatian dari Pemerintah, KONI & PBSI Kota Sungai Penuh, jangan sampai nantinya aset berharga ini justru beralih ke Provinsi lain karena tidak mendapat perhatian.

Inaya, Juara 1 Kejurprov Jambi.

Ditemui penulis orang tua dari Inaya, beliau juga sebagai guru dari SMAN 1 Sungai Penuh, Ibu Yumaili, dikatakannya tentang harapan kedepannya terkait Inaya, “Harapan saya agar anak saya jangan berpuas diri, dengan prestasi yang diraih pada saat ini, terus latihan dengan semangat, juga berharap kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh agar dapat membuat GOR Bulutangkis untuk pelatihan anak-anak Kota Sungai Penuh, biar anak-anak bisa latihan di satu tempat, tidak seperti sekarang, tempat latihan justru terpisah, salahsatu tempat latihan sangat jauh, yaitu di Hol Tanah Kampung, ” ujarnya.

Inaya, Juara 2 Merangin open se-Indonesia

Namun jika ada fasilitas yang yang memudahkan latihan anak-anak justru menambah kemudahan bagi para atlet bulutangkis lainnya dan itu pasti akan menambah peminat bulutangkis dari luar PB Cahaya Muda, terang Yumaili kepada penulis. Dia juga berharap dengan adanya fasilitas yang tersedia nantinya, Kota Sungai Penuh akan menjadi gudangnya atlet badminton.

Ditanya penulis kepada Inaya si Bocah Ajaib tentang bagaimana caranya meraih prestasi yang didapat selama berkecimpung di Badminton, di setiap Turnamen selalu meraih juara, cukup sederhana jawabannya, “Rajin Latihan, semangat terus dalam latihan dan rajin ikut Turnamen” kata Inaya.

Bio data :
Nama : Inaya Athifa Ramadhani
Tempat/tgl lahir: Sungai Penuh, 7 Juli 2013
Orang tua : Syafdinal (ayah) & Yumaili (ibu)
Asal Club : PB. Cahaya Muda
Asal sekolah : SDN 05 Sungai Penuh

Sumber: PB Cahaya Muda

Komentar