oleh

Safari Ramadhan Di Dua Desa Noor Ishmatuddin Di Minta Warga Jadi imam Sholat

-Religius-65 Pembaca

 

Banyuasin,Gerhanaonline.net

Noor Ishmatuddin safari ramadhan kali ini di dua tempat yang berbeda ,kedatangan beliau disambut hangat warga untuk melaksanakan buka bersama dan sekaligus diminta jadi imam sholat selasa kemarin rilies hari rabu tanggal (13/04/23).

Untuk kegiatan yang pertama dilaksanakan ,bersama masyarakat di mushola Nurul iman desa sukatani,kecamatan tanjung lago,kabupaten Banyuasin,kedatangan beliau sudah lama ditunggu masyarakat dan langsung menyambut wakil Ketua DPRD banyuasin .

“Kegiatan hari ini berada didua tempat berbeda, pertama saya mendatangi undangan masyarakat di Mushollah Nurul Iman Desa Sukatani, yang sudah ditunggu oleh masyarakat,” katanya.

Di tempat ini Noor Ishmatuddin melakukan buka bersama dan sholat maghrib berjamaah, dan masyarakat meminta dirinya untuk menjadi imam sholat seperti di tempat lain, Setelahnya bersama masyarakat melakukan tukar fikiran untuk menerima masukan dan apa yang masyarakat butuhkan, serta permasalahan yang bisa diselesaikan dalam waktu dekat ini.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat yang mengundang serta secara pribadi dan saya tersanjung karena masyarakat meminta untuk menjadi imam sholat, Tadi sempat juga tukar fikiran bersama masyarakat terkait permasalahan desa yang ada,” kata Noor Ishmatuddin.

Beberapa pengaduan seperi bantuan hand tractor, pupuk, dan infrastruktur jalan, nantinya akan segera diberikan bantuan dalam waktu dekat ini kepada pengurus kelompok tani, yang nanti bisa dipergunakan secara bersama.

Dalam kegiatan ini juga, Noor Ishmatuddin memberikan bantuan uang tunai untuk pengurus masjid dan anak yatim piatu di desa, agar bisa diberikan sesuai peruntuhannya.

Setelahnya Wakil Ketua DPRD Kabupten Banyuasin ini melanjutkan kegiatan undangan safari ramadhan ke Masjid Babul Hidayah, Parit II Desa Karang Anyar, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Bannyuasin. Sesampainya di tempat ini, beliau langsung melakukan sholat tarawih berjamaah dan bersama masyarakat mendengarkan ceraman agama, bahkan dirinya sempat memingatkan untuk kegiatan pengajian anak harus semakin rutin kedepannya.

“Saya menyampaikan kepada masyarakat, agar kegiatan pengajian anak harus semakin intens, karena pendidikan agama itu sangat penting untuk generasi muda,” tambahnya.

Dirinya juga meminta untuk saling menjaga kekompakan masyarakat, dan jangan mudah terpecah dengan permasalahan yang bisa memecahkan persaudaraan, karena Kabupaten Banyuasin ini adalah miniatur Indonesia, yang ada banyak suku didalamnya, dan butuh kebersamaan dan kekompakan untuk menjaganya.(Ar01 )

Komentar