oleh

Kafilah Desa Kayu Aro Ambai Raih Prestasi Dalam Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Tanco Tahun 2023

“Ucapan Terima kasih Kepada Bapak Kepala Desa, Aan Frananda, SE, MM, yang sangat mensupport Kafilah dan juga kepada pengasuh dan Pembina TPQ, serta seluruh masyarakat Kayu Aro Ambai yang telah berperan aktif dan berpartisipasi, kedepan insyaallah kita akan lebih baik lagi…”

 

Kerinci, – Kecamatan Tanah Cogok (TANCO) sukses laksanakan Kegiatan rutin Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa Ujung Pasir Kabupaten Kerinci, kegiatan tersebut telahpun usai dan meninggalkan kesan serta pengalaman penuh makna, seiring berjalannya waktu, pujian dan sanjungan kepada pemenang dalam ajang religi tersebut tentu saja pada pemenang lomba.

Semakin bagus prestasi peserta, semakin harumlah nama Desa yang dibawanya dalam tingkat Kecamatan tersebut, namun lebih baik pula jika mampu membawa trophy juara.

Seiring ditutupnya acara tahunan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Desa Kayu Aro Ambai menjadi juara umum peringkat ketiga, walaupun demikian, peserta musabaqoh tetap bersyukur karena telah mencapai target di tiga besar.

Para kafilah disambut baik Masyarakat setelah acara selesai dilaksanakan, masyarakat sangat berterima kasih kepada Pembina kafilah Desa Kayu Aro Ambai, ustadz Tasmir yang telah bersusah payah membina kafilah hingga berakhir finis di posisi ketiga juara umum Tingkat Kecamatan Tanah Cogok Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2023 ini.

“Kami bersyukur, namun belum merasa puas karena perjuangan para kafilah dalam sesi latihan sudah kita anggap sangat disiplin, namun kafilah lain jauh lebih baik dari kafilah Desa Kayu Aro Ambai, mudah-mudahan tahun depan kita bisa juara, insyaallah,” ucap Ustadz Tasmir pada wartawan.

Kepala Desa Kayu Aro Ambai Aan Prananda SE MM juga mengapresiasi langkah yang dilakukan pembina Kafilah, selain sudah capai targetnya dia berharap agar pemuda pemudi di Desa Kayu Aro Ambai lebih serius lagi dalam sesi latihan nantinya, karena perlombaan ini tidak dilaksanakan sekali tetapi setiap tahunnya.

“Kita inginkan lebih baik dari prestasi sekarang, namun kita bersyukur kita sudah capai target yaitu peringkat ketiga juara umum, terima kasih banyak atas kerja keras pembina (pengasuh) TPQ dan kafilah yang telah berkeja keras dalam pencapaian ini, kita berharap besar Masyarakat mendukung program dan kegiatan tersebut,” ujar Aan Prananda, SE. MM. Kepala Desa Kayu Aro Ambai kepada wartawan di kediamannya, (25/6/23).

Adapun cabang yang dimenangi kafilah Desa Kayu Aro Ambai pada kegiatan MTQ ke II Tingkat Kecamatan Tanah Cogok Kabupaten Kerinci dengan meraih Juara Umum 3 dari 12 desa lainnya.

Adapun nama-nama yang meraih juara Kafilah dari Desa Kayu Aro Ambai yang mengukir prestasi yang sangat membanggakan pada MTQ ke II Tingkat Kecamatan Tanah Cogok yang meraih Juara Umum 3 dari 12 Desa lainnya.

Adapun nama-nama yang meraih juara adalah sebagai berikut;

1. Juara 1 Cabang Syarhil Al-Qur’an

Juara 1 cabang syarhil Qur’an putra
Pemateri
-M. Khusnul Azam
-Sazwan Yadi
-Dimas Tengku Mirza

2. Juara 1 Cabang Al Berzanji Marhaban Putra

Juara 1 cabang Al barzanji marhaban putra
Pembaca
– M.hifal Bahiral Wasi,S.Pd
– Mhd Sandi Putra,SH
– Wanda Yudistira,SH
– Roni Oka Prayoga,S.sos
– Firdaus

3. Juara 3 Cabang Tilawah Tingkat Remaja Putri Dela Vidia

Juara 3 Cabang Tilawah Remaja Putri
– Dela Vidia

4. Juara Harapan 1 Tilawah Tingkat Remaja Putra Imam Jalil

Harapan 1 Tilawah Remaja putra
– Imam Jalil,SE

5 Juara Harapan 1 Syarhil Al-Qur’an Putri

Harapan 1 Cabang syarhil Qur’an Putri
Pemateri
– Auni
– Julia Farma
– Inel vebiola

6. Juara Harapan 2 Tilawah Al-Qur’an tingkat Dewasa putra Boni

Harapan 2 Tilawah Dewasa
– Boni Anggara,S.sos

7 .Juara Harapan 3 Tilawah Al-Qur’an Tingkat Dewasa Putri Denta.

Harapan 3 Cabang Tilawah Dewasa putri
– Denta Safitri,SE

Dari nama yang telah disebutkan diatas merupakan putra putri terbaik dari Desa Kayu Aro Ambai kecamatan Tanco Kabupaten Kerinci yang mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an MTQ ke II Tingkat Kecamatan, harapannya, semoga menjadi peribadi yang baik dan disiplin dalam mengikuti latihan dan diagendakan dalam kegiatan rutin setiap minggunya.

uwo_musekin

Komentar