oleh

Polres Ogan Komering Ulu Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota)

-Polri-127 Pembaca

BATURAJA, – Menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Polres Ogan Komering Ulu menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), Sabtu (14/10/2023) di Halaman Terminal Tipe A Batu kuning Baturaja Barat. Hadir dalam acara, Anggota DPRD, Forkopimda, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Oku dan tamu undangan lainnya.

Simulasi diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Kapolres Oku Akbp Arif Harsono, S.I.K., M.H., Peserta apel terdiri dari berbagai unsur mulai dari Polri, TNI, Pemadam Kebakaran, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Pengamanan (Satpam), dan unsur lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Oku Akbp Arif Harsono, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa Sispamkota bertujuan untuk melatih keterampilan dan kesiap-siagaan petugas dilapangan yang mengamankan jalannya Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Oku.

Kapolres Oku Akbp Arif Harsono, S.I.K., M.H.,

“TNI dan Polri jelas netral, namun untuk instansi lain yang bisa menggunakan hak pilihnya. Walaupun berbeda pilihan, kita tetap bersatu. Tidak ada sedikit pun hal yang mengganggu pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Oku, wajib aman,” tegasnya.

Akbp Arif Harsono, S.I.K., M.H., juga memberikan arahan agar para peserta mempersiapkan mental, kesehatan serta koordinasi yang baik antar instansi untuk menciptakan Pemilu yang nyaman.

“Laksanakan latihan dengan ikhlas, semangat, tanggung jawab dan ikuti petunjuk instruktur agar memperoleh hasil yang maksimal,” pesannya. (Afz)

Komentar