oleh

Peduli Korban Banjir, IJW Salurkan Bantuan ke Rumah Warga

Sungai Penuh, – Organisasi Perkumpulan Ikatan Solidaritas Jurnalis Wanita Maju Indonesia (IJW) yang terdiri dari para jurnalist wanita maju di daerah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Salurkan Bantuan Banjir Door To Door di daerah Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh. Selasa (09/01).

Penyerahan bantuan yang berlangsung di desa Kecamatan Tanah Kampung dihadiri oleh Pembina IJW dan Seluruh Anggota IJW serta didampingi, Kepala Desa setempat dan para Caleg Dapil setempat.

Organisasi IJW memberikan bantuan berupa Mie Instan, Teh, Gula Kopi Serta Air Mineral Total 100 Paket kepada masyarakat terdampak bencana banjir yang belum pernah tersentuh bantuian. Rata-rata para penerima bantuan adalah korban terdampak bencana banjir yang parah yang masih bertahan dirumah masing-masing.

Sekretaris Organisasi IJW Desi Herlina Menyampaikan Kegiatan ini sudah direncanakan sejak awal terjadi banjir, pihaknya menunggu pengumpulan dana dari masyrakat dan danatur.

“Ya, hari ini ada 100 paket kami bagikan ke kelurga yang terdampak banjir parah dan kami berikan dari rumah ke rumah agar bisa tepat sasaran, kegiatan ini sudah lama direncana bahkan sejak awal banjir melanda hanya saja pihak kami menunggu dana dan donasi yang terkumpul,” Ucap Desi.

Lebih Lanjut Desi Menyampaikan Terimakasih banyak kepada anggota IJW dan Donatur yang telah memberikan donasi agar kegiatan ini bisa berjalan lancar.

“ Terimakasih banyak untuk seluruh anggota IJW dan para Donatur yang sudah memberikan donasinya, hari ini kami sudah salurkan semoga berkah bantuan yang kami salurkan ini dan bermanfaat bagi masyarakat,” Tutup Desi.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Bunga Afrizal juga menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Organisasi IJW karena Desanya sulit untuk dijangkau. Pihaknya juga menyebutkan jika bantuan dari organisasi mereka izinkan untuk bagikan dari rumah ke rumah dan bantuan bersifat Pemerintah pasti dikumpulkan ke posko.

“Terimakasih banyak atas bantuan dari organisasi IJW, Masyarakat kami bisa merasakan bantuan karena Desa kami agak sulit terjangkau, kami memang mengizinkan untuk organisasi memerikan bantuan door to door agar bisa dirasakan semua,” Ungkap Kades Tanjung Bunga.

Lebih Lanjut Kades Tanjung Bunga Berharap adanya bantuan proyek dari pemerintah atau dewan setempat untuk membuat tanggul disungai karena Desa tersebut dekat dengan sungai dan rawan banjir.

“Kami berharap agar pemerintah bisa memebuat tanggul nantinya, karena desa kami desa dengan sungai dan rawan banjir,” Tutupnya.

Dewi Wilonna

Komentar