oleh

Usai Kunjungi Gudang Logistik KPU, Kapolres Silaturahmi Dengan Ketua KPU Bahas Pengamanan Pemilu 2024

BATURAJA, – Usai melaksanakan pengecekan Gudang Logistik KPU Kab. Oku, Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.H., didampingi Kasat Intelkam AKP. Hendry Antonius, S.H., Kasat Samapta AKP. Andi Apriadi, S.H., M.Si., serta perwira dan personel yang terlibat dalam pengamanan Gudang Logistik KPU Kabupaten OKU berkesempatan bersilaturahmi dengan Ketua KPU Kabupaten OKU, Ade Satria Dwi Putra, SH. Selasa (16/01/2024).

Dalam silaturahmi tersebut membahas terkait pengamanan Pemilu 2024 mendatang. Silaturahmi Kapolres OKU ini juga untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres OKU yang baru.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan menyamakan visi dan misi penyelenggaraan pemilu nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan sukses.

Kapolres OKU AKBP. Imam Zamroni, S.H., menjelaskan bahwa pengamanan gudang logistik Pemilu merupakan bagian dari tugas yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan Pemilu 2024.

Terkait pola pengamanan dalam pendistribusian Surat Suara, pengamanan TPS serta pengamanan dan pengawalan pengembalian Kotak Suara dari tingkat PPK ke KPU setelah dilakukannya Pleno tingkat Kecamatan.

Kapolres OKU juga menghimbau kepada pihak dari KPU agar memperhatikan keselamatan petugas dan tingkat keamanan Gudang Logistik Pemilu 2024 berpedoman pada Peraturan KPU RI terutama ruang kantor, Gudang, CCTV dan lingkungan sekitar kantor.

Polres OKU akan mendukung KPU dan Bawaslu terkait tahapan Pemilu, pengawasan pertahapan Pemilu, serta terus memonitoring kendala yang di hadapi, Progres Logistik, Rencana pengelolaan dan pendistribusian logistik Pemilu. Ujar Kapolres OKU.

Sementara Ketua KPU Kabupaten OKU, Ade Satria Dwi Putra, S.H., mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan silaturahmi dan pengecekan Gudang Logistik KPU oleh Bapak Kapolres OKU.

Beliau menjelaskan bahwa saat ini telah memasuki tahapan packing logistik Pemilu ke Kotak Suara per-Dapil, terkait dengan adanya lembar surat suara rusak / cacat telah diinput ke aplikasi SILOG oleh KPU Kab. OKU dan menunggu jawaban dari KPU RI maupun PT Penyedia terkait hal tersebut.

Pihak KPU Kabupaten OKU akan terus berkoordinasi dengan pihak Polres OKU jika ada permasalahan maupun terkait perkembangan pendistribusian logistik Pemilu.

Pihak KPU Kabupaten OKU sangat mendukung upaya Polri dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2024 dan siap untuk bekerjasama membantu Polres OKU untuk menciptakan kamtibmas dan menjaga situasi Politik di wilayah Kab. OKU tetap kondusif. Ujarnya. (Afz)

Komentar