oleh

HTK Turun Gunung Bantu Masyarakat Terdampak Banjir, Warga ; Kami Butuh Pemimpin Yang Membaur dan Peduli

Warga ; Kami butuh pemimpin yang baik, peduli dan berbaur 

 

Kerinci, – Musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Kerinci tahun ini merupakan musibah terburuk dalam sepuluh tahun terakhir, hal ini menunjukkan bahwa kabupaten Kerinci saat ini dikategorikan Daerah rawan banjir dan longsor oleh beberapa media baik lokal maupun media Nasional.

Selain itu, musibah yang dirasakan Masyarakat Kerinci menjadi atensi bagi tokoh Politik, berbagai bantuan disalurkan baik sembako maupun kebutuhan medis, pada masyarakat yang terdampak.

Di Desa Keluru Kecamatan Keliling Danau, Oleh Relawan HTK.

Tokoh besar asal Kerinci Hilir, H. Tafyani Kasim tidak terlepas dari tuntutan masyarakat terhadap kepeduliannya atas musibah yang melanda Kerinci saat ini. Sikap tegas dan peduli memanggilnya untuk memberikan bantuan secara peribadi, bak gayung bersambut, relawannya mendukung sepenuhnya atas sikap peduli terhadap Masyarakat, turun gunung membagikan bantuan.

Di Desa Pulau Tengah Kecamatan Keliling Danau, Bersama As’ari Camat Keliling Danau dan Relawan HTK, Jum’at (19/1/24)

Untuk sementara ini, H. Tafyani Kasim telah melakukan berbagai cara untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Untuk sementara, Tafyani Kasim sudah memberikan dibeberapa titik banjir yaitu, di Desa Kubang, Semurup, Lubuk Suli dan Koto Padang, masing masing tempat sudahpun dikunjunginya.

Selang berikutnya, (19/1/24) Tafyani Kasim juga telah menyalurkan bantuan di Desa Tamiai Pulau Sangkar Keluru dan Desa Pulau Tengah. Artinya Tafyani Kasim telah membantu di Kecamatan Batang Merangin, Kecamatan Gunung Raya dan Kecamatan Keliling Danau yang dikategorikan sebagai titik terdampak sangat parah.

Di Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin.

Di posko bencana Desa Pulau Tengah, Camat Keliling Danau As’ari yang juga turut hadir menyaksikan kehadiran relawan H. Tafyani Kasim untuk masyarakat, dirinya juga merasa terharu atas kehadiran Relawan HTK di tengah bencana alam yang melanda Desa Pulau Tengah saat ini.

“Terima kasih banyak atas bantuan Bapak H. Tafyani Kasim untuk masyarakat Desa Pulau Tengah, karena sudah peduli dan turut berduka atas musibah yang terjadi, semoga dengan adanya bantuan tersebut, semoga beliau tetap sehat, dan apa yang dicita-citakan oleh beliau dapat tercapai dan dipermudah segala urusannya,” ucap As’ari.

Tafyani Kasim akrab disapa pak HTK, dikonfirmasi media ini tentang penyaluran bantuan yang diberikan, dia mengungkapkan bahwa hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab sosial terhadapnya, karena dia menilai saat ini dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terkena musibah harus lebih didahulukan.

“Ya, beberapa hari lalu saya dan relawan sudah keliling melihat dan menyaksikan banjir, dan Alhamdulillah tujuan kami terlaksana dengan baik dalam penyaluran bantuan, walaupun nilainya tidak seberapa, namun itu yang mampu kami berikan,” ujar HTK.

Haji Tafyani Kasim yang merupakan sosok figur pemimpin dari Kerinci ini, dia dikenal berlatar belakang pengusaha sukses di Sumatera Barat dan ingin menjadi seorang yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat.

uwo_musekin

Komentar