oleh

Partai Perindo Miliki Peluang di Kursi DPRD Kabupaten OKU Periode 2024-2029

OKU SUMSEL, – Tahapan Pemungutan Suara dalam Pemilu serentak 2024 telah usai di laksanakan tanggal 14 Februari 2024. Kini pihak penyelenggara Pemilu tengah melaksanakan tahapan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan.

Seiring dengan tahapan tersebut, masyarakat juga bisa mengakses Aplikasi Daring atau Sirekap KPU, untuk melihat hasil perolehan suara para calon anggota legislatif yang bertarung dalam pemilu serentak tahun ini, termasuk perolehan suara para Caleg yang bartarung memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Oku

Menariknya, dalam Sistem Rekapitulasi KPU tersebut, muncul wajah-wajah baru dengan perolehan suara dan memiliki peluang duduk di Kursi DPRD Kabupaten Oku periode 2024-2029.

Di Daerah Pemilihan (Dapil) II Yeri Ferliansyah, hasil penghitungan internal sementara partai melalui data C1 para saksi dilapangan Yeri berhasil meraup suara di Dapil II kurang lebih mencapai 4.800 ribu suara dari beberapa desa meliputi kecamatan Sosoh Buay Rayap, Lengkiti, Semidang Aji, Ulu Ogan dan Muara Jaya.

Berikutnya, ada nama Andaran Simbolon, caleg Dapil III Kecamatan Baturaja Barat, Lubuk Batang dan Lubuk Raja Andaran Simbolon yang sebelumnya menjadi ‘kuda hitam’ (diperhitungkan) di Dapil tersebut juga meraih suara cukup signifikan.

Andaran Simbolon atau akrab disapa Alex Alusiau itu dari data internal partai Perindo OKU sejauh ini meraih 3.902 ribu suara.  Dan meraih suara terbanyak di Talang Aman Kelurahan Batu Kuning mencapai 443 suara.

Sekretaris Jendral DPD Partai Perindo OKU, Herzon Guminto mengungkapkan, capaian para Caleg Perindo OKU itu tidak lepas dari kerja keras kedua caleg serta tim pemenangan yang telah disusun sejak jauh hari.

Selain itu, dua caleg andalan DPD Partai Perindo OKU itu, telah banyak berbuat untuk masyarakat luas, baik dibidang sosial maupun kesehatan.

“Alhamdulillah ini kerja keras kita DPD Partai Perindo dan seluruh tim, relawan dan simpasitasan. Kedua caleg ini memang telah banyak membantu warga khususnya di Dapil mereka mulai dari pembukaan jalan, perbaikan jalan, membantu biaya pengobatan kesehatan warga dan lainya, “ujar Herzon Guminto pada Senin (24/02/2024).

Hal itulah dijelaskan Herzon menjadi salah satu pertimbangan masyarakat mendukung kedua caleg di tengah banyak caleg yang hanya berjanji tanpa berbuat.

” Kita sudah berbuat dahulu bukan berjanji dulu, tapi yang jelas kita menunggu hasil real dari KPU OKU. Semoga saja apa yang kita hasilkan sesuai dengan fakta yang ada, “tegas Herzon dan memastikan akan terus mengawal proses penghitungan di tingkat kecamatan dan kabupaten. (Afz)

Komentar