oleh

Penyusunan RPJPD 2025_2045 Dan RKPD 2025 Melalui Musrenbang Kabupaten Pemalang

Pemalang – Demi melaksanakan pembangunan, kesehatan, pendidikan, hingga persoalan lingkungan yang kumuh. Pemerintah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, hari ini, (27.3.2024), menggelar kegiatan bertajuk “Musyawarah Perencanaan Daerah dalam rangka Penyusunan RPJPD Kabupaten Pemalang Tahun 2025-2045 dan RKPD Kabupaten Pemalang Tahun 2025”, yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kegiatan Musrenbang yang dihadiri oleh Bupati Pemalang, Kapolres Pemalang, Dandim 0711 Pemalang, PLT Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Kepala Dinas Instansi terkait, serta beberapa perwakilan dari Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, menyampaikan, Adanya Musrenbang ini, sebagai sarana prasarana untuk mewujudkan Kabupaten Pemalang yang lebih baik.

“Musrenbang jadi sarana dana prasarana untuk penyampaian langkah apa saja yang akan dilakukan guna mewujudkan Kabupaten Pemalang yang Lebih Baik lagi.”, ungkap Bupati Pemalang dalam sambutan nya.

Seperti diketahui bersama. Di Kabupaten Pemalang ini terdiri dari 14 Kecamatan, ±223 Desa atau Kelurahan, dengan beragam keadaan tanah, kesehatan warga masyarakat, pendidikan, letak geografis, dan lain lainnya.

Untuk itulah perlu adanya musrenbang yang mengikutsertakan semua element yang ada. Jika tanpa keterkaitan semuanya, tak akan mewujudkan Kabupaten Pemalang Yang Lebih Baik lagi di masa yang akan datang.

“Kabupaten Pemalang, penuh keberagaman semua hal. Baik itu keberagaman warga, kondisi alam, dan lainnya. Jika tidak ada kerjasama antar semua element, tak akan terwujud Kabupaten Pemalang yang Lebih Baik lagi.”, imbuh Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Tundagan, Kecataman Watukumpul, Nurul Humam, mengungkapkan, kesiapan sinergitas nya demi mewujudkan Kabupaten Pemalang yang lebih baik di masa depan.

“Kami selalu sinergi dan selalu siap berjuang bersama demi mewujudkan Kabupaten Pemalang yang lebih baik lagi di masa depan.”, tandasnya.

(Dentang/Yeni)

 

Komentar