oleh

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Ketupat Musi 2024 Dalam Rangka Keamanan Idul Fitri 1445 H Polres OKU

-Polri-1.583 Pembaca

OKU SUMSEL, – Polres OKU Polda Sumsel menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral yang berlangsung di Gedung Wira Satya Ruang Multimedia Wicaksana Laghawa Polres OKU. Rabu (03/04/2024) sore. Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral yang berlangsung alam rangka kesiapan Operasi Ketupat Musi Tahun 2024 dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Rapat koordinasi ini juga diikuti oleh seluruh stakeholder yang akan terlibat dalam pelaksanaan Ops Ketupat Musi 2024. Diantaranya Unsur TNI, Kejaksaan, para Kasudin, BNPB, serta pihak terkait lainnya.

Rakor ini dibuka oleh Kapolres OKU AKBP. Imam Zamroni, S.I.K., M.H., Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan terima kasih atas kehadiran Forkopimda OKU dan semua pihak.

Hal ini penting sebagai wujud sinergitas untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas, kelancaran, keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat sebelum Lebaran dan sesudah hari raya Idul Fitri 1445 H.

Rakor ini kita laksanakan untuk persiapan Ops Terpusat Ketupat Musi 2024. Kita perlu menyamakan persepsi untuk saling mendukung agar kegiatan mudik dan perayaan hari besar Idul Fitri hingga arus balik, oleh Masyarakat khususnya di Kabupaten Oku dapat terlaksana dengan aman, lancar dan nyaman.

Kapolres OKU menambahkan, bahwa dalam Operasi Ketupat Musi 2024 akan dimulai tanggal 4 -16 April 2024 mendatang. Kita perlu melakukan koordinasi lintas sektoral dengan semua fihak untuk bekerjasama dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Kemudian para personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Musi 2024 Polres OKU tersebut sebanyak 274 Personel, diantaranya 126 Personel Polri, 28 Personel TNI, 12 Personel BPBD, 28 Personel Sat Pol PP, 28 Personel Dishub, 12 Personel Dinkes, 12 Pramuka, 12 Personel PBK, 4 Personel Dinas Pariwisata.

Pihaknya juga telah mendirikan setidaknya 7 (tujuh) Pos Ops Ketupat Musi 2024 Polres OKU terdiri dari Pos Pam City Mall Baturaja, ⁠Pos Pam Goa Puteri, ⁠Pos Pam Batu Kuning, ⁠Pos Pam Stasiun Kereta Api Baturaja ⁠Pos Yan Simpang Trans Batumarta, ⁠Pos Yan Tanjung Pura dan ⁠Pos Yan Gunung Meraksa.

Kita berharap angka kecelakaan dan kriminalitas menurun dari tahun-tahun sebelumnya sehingga mampu memberikan rasa aman, tertib dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri. (Afz)

Komentar