oleh

Lakukan Pengancaman Dengan Senjata Tajam, Seorang Pemuda Di Amankan Polisi

OKU SUMSEL, gerhanaonline.net – Haris Syaputra (24) warga jalan Haji M. Suharto simpang Trans Batumarta Lingkungan Sukamaju Kelurahan sepancar lawang kulon Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU. Diamankan anggota Polsek Baturaja Timur. Kamis (11/04/2024)

Haris Digiring Ke Sel tahanan Polsek Baturaja Timur Polres OKU karena telah melakukan Pengancaman dan Pengerusakan Dengan Menggunakan Sajam di Ruko (rumah toko) milik Korban Ismiyati (65) warga jalan Haji M. Suharto simpang trans batumarta lingkungan sukamaju kel. sepancar lawang kulon Kec. Baturaja Timur Kab. OKU.

Kapolres OKU. AKBP. Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kasi humas Polres OKU IPTU. Ibnu Holdon didampingi Kapolsek Baturaja Timur, ketika ditanya wartawan mengungkapkan, Kejadian bermula pada saat pelaku menyuruh pacarnya untuk membeli nasi dan rokok Surya 12 dengan cara menghutang di toko milik korban Ismiyati.

Setelah dikembalikan piringnya, korban menutup toko dan tidak lama berselang tersangka tiba – tiba langsung mengamuk dan mengancam korban dengan membawa 2 Senjata Tajam jenis Golok & Celurit serta melempari batu kali ke Toko. Pelaku juga sempat memaksa membuka dan mencongkel pintu toko, serta memanjat atap toko dengan menggunakan tangga.

Sambungnya, dengan adanya kejadian tersebut korban merasa ketakutan dan langsung menghubungi keluarga dan masyarakat sekitar melaporkan kejadian tersebut ke Posko PAM ops ketupat musi 2024 di halaman SPBU Sepancar Lawang Kulon.

Mendapatkan laporan masyarakat tersebut, Anggota polisi yang sedang melaksanakan piket saat itu di Pos PAM berangkat menuju TKP yang dimaksud, sesampai di TKP masih ditemukan pelaku yang sedang berdiri yang berjarak kurang lebih 10 Meter dari TKP.

Pada saat diamankan pelaku, ditemukan senjata tajam jenis golok di pinggang sebelah kanan pelaku, dan pelaku mengakui telah melakukan pengancaman dan pengrusakan barang-barang milik Ismiyati. Terduga Pelaku digelandang ke Polsek Baturaja Timur untuk diproses hukum lebih lanjut.” ungkap Ibnu Holdon.

Dalam kejadian ini, Selain mengamankan pelaku Polisi juga mengamankan Barang bukti yaitu, 1 bilah pisau golok yang gagangnya berwarna coklat dengan sarungnya berwarna coklat dengan panjang 30 cm, 1 bilah pisau sabit/arit tanpa sarung dengan panjang 30 cm, 1 buah dirigen warna putih dengan ukuran 5 liter yang berisi minyak jenis pertalite, 5 buah batu berwarna hitam dengan ukuran tak beraturan dan pecahan kaca etalase.

Ditegaskan oleh Polisi, perbuatan pelaku terancam Pasal 335 KUHPidana jo pasal 2 ayat 1 UU No. 12 Tahun 1951 dan 406 KUHPidana.
(Afz)

Komentar