oleh

Bantuan Kapolda Sumsel Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo di Distribusikan Langsung Kapolres OKU AKBP. Imam Zamroni S.I.K. MH

OKU SUMSEL, gerhanonlinenet. – Curah hujan yang cukup tinggi dan lebat membuat debit air sungai meluap sehingga mengakibatkan banjir yang melanda beberapa Kecamatan dan Puluhan Desa di Kabupaten OKU membuat Kapolda Sumsel Irjen. Pol. A Rachmad Wibowo bereaksi dengan Mengirim kan Bantuan kemanusian kepada masyarakat di Kabupaten OKU, Bantuan Kapolda di kirim melalui jalur darat ke Mapolres OKU. ( 09/05/2024 )

Kapolda mengirimkan bantuan paket sembako ke Mapolres OKU dan akan langsung di diatribusikan oleh Kapolres OKU AKBP. Imam Zamroni S.I.K. MH kepada masyarakat korban banjir di Kecamatan, desa dan kelurahan yang terdampak bencana banjir di kabupaten OKU. Kapolres OKU langsung meninjau lokasi dan langsung memberikan Bantuan tersebut kepada masyarakat.

Bantuan yang diserahkan itu merupakan kepedulian Kapolda Sumsel Irjen. Pol. A Rachmad yang tanggap darurat bencana banjir sebagai wujud kepedulian terhadap masalah sosial di masyarakat Sumatera Selatan.

Kapolda Sumsel Melalui Kapolres OKU menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang melanda sejumlah titik di Kabupaten OKU. Kapolres berharap, agar bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang tertimpa bencana.

“Kami turut prihatin terhadap musibah banjir yang terjadi di Kabupaten OKU dan kami siap membantu meringankan beban warga yang terdampak. Bantuan ini menjadi salah satu bukti perhatian dan kepedulian Kami terhadap masyarakat ditengah bencana banjir seperti yang terjadi saat ini,” ujar Kapolres.

Perwakilan masyarakat, memberikan apresiasi kepada Bapak Kapolda sumsel dan Kapolres oku dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian nya dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami dari pemerintah Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres OKU atas pendistribusian Bantuan Bapak Kapolda Sumsel, walaupun Desa kami jauh dari Polres OKU apa lagi Polda sumsel namun Polda Sumsel melalui Polres OKU tetap peduli dan memberikan bantuan ini langsung kepada masyarakat kami yang menjadi korban bencana banjir,” ujar Erham.

Menurut Erham, bantuan sembako ini sangat berarti bagi warga Desa yang terdampak banjir karena minimnya pasokan logistik makanan yang mereka punya.

“Sekali lagi saya ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari Kapolres oku. Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat sekitar kami yang saat ini sedang diterpa musibah banjir dapat teringankan bebannya,”pungkasnya. (Afz)

Komentar