oleh

Pelayanan SIM Keliling, Bantu Warga Mengurus Perpanjangan Masa Berlaku

Pemalang – Pelayanan SIM keliling Satlantas Polres Pemalang, bagi warga masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan masa berlaku SIM A dan SIM C.

 

Melalui Pelayanan SIM Keliling, dirasa sangatlah membantu bagi warga masyarakat.

Saat di mintai keterangan, Turasih, (23), salah seorang warga yang melalukan perpanjangan SIM C miliknya, mengungkapkan, dirinya sangat terbantu dengan adanya pelayanan tersebut SIM Keliling.

“Ya, mas. Pelayanan SIM keliling sangatlah membantu warga. Karena sedari pagi hingga sore hari rata rata beraktivitas.”, ungkapnya.

Dalam proses perpanjangan masa berlaku Sim, para pemohon harus melalui beberapa tahap, yakni, melakukan test kesehatan jasmani, test kesehatan rohani, pendaftaran, foto. Untuk proses kepengurusan perpanjangan masa berlaku SIM, para pemohon cukup mempersiapkan satu lembar Foto Copy KTP dan menyertakan SIM Asli yang akan diproses perpanjangan masa berlakunya.

Menurut Kepala Kantor Pelayanan Psikologi Eks Karesidenan Pekalongan, Dentang Harya Sutawijaya, adanya test Psikologi untuk Perpanjangan SIM C dan SIM A, dimaksudkan sebagai pengingat saat berkendara, tidak dalam pengaruh minuman keras serta pengaruh obat obat terlarang.

“Materi dalam Test Psikologi perpanjangan sim C serta sim A, terkait keadaan dari pemohon tersebut. Dengan harapan pemohon sim tersebut berkendara dalam keadaan sehat secara jasmani dan rohani, tidak berkendara dalam pengaruh minuman beralkohol dan obat terlarang, terutama bisa mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.”, tandasnya.

(Yeni)

Komentar