oleh

Meriahnya Pelepasan 118 Siswa Siswi MTs Muhammadiyah 02 Pemalang

Pemalang – Pancaran sinar mentari pagi di Selasa, (21/5), terlihat melengkapi langkah 118 orang siswa siswi MTs Muhammadiyah 02 Pemalang untuk mengikuti acara bertajuk “Pelepasan Siswa Siswi Kelas IX”.

 

Acara yang mengambil tema “Bersama Wujudkan Generasi Unggul dalam Prestasi, Iman, dan Taqwa”., dimaksudkan agar para peserta didik tersebut dapat menjadi generasi penerus bangsa dan negara sesuai dengan harapan serta cita cita bersama.

Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah 02 Pemalang

“Kami berharap, semua siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan benar sesuai dengan harapan bersama.’, ungkap Chozanah, Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah 02 Pemalang.

Tak hanya dihadiri para wali murid atau orang tua murid, acara pelepasan siswa siswi tersebut juga mengundang perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, perwakilan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, serta para Komite Sekolah.

Acara pelepasan siswa siswi yang diadakan disalah satu gedung pertemuan kawasan Kelurahan Mulyoharjo, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, menampilkan pergelaran drama kolosal “Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang”.

“Dipilihnya drama kolosal Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang, sebagai contoh jiwa ksatria bagi diri sendiri, keluarga, dan orang lain.”, katanya.

Ketika ditanya mengenai harapan bagi para siswa yang lulus dan juga bagi siswa yang masih duduk di bangku kelas VII dan VIII, dirinya menjelaskan, agar para alumni tersebut bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk dapat meraih masa depan yang lebih baik lagi. Dan untuk anak didik yang belum lulus, dirinya juga berharap anak didiknya bisa lebih rajin belajar.

“3 Tahun menimba ilmu di MTs Muhammadiyah 02 Pemalang, diharapkan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, agar bisa meraih masa depan yang lebih baik lagi, serta meraih cita cita yang diimpikan. Sedangkan untuk anak didik yang masih duduk di bangku kelas VII dan VIII, harus lebih giat belajar lagi untuk bisa mendapatkan nilai yang lebih baik lagi, serta bisa meraih prestasi untuk diri sendiri, sekolah, keluarga, dan orang lain.”, tambahnya.

Mengakhiri pembicaraan, Chozanah, mengatakan, pihaknya menghimbau kepada para siswa siswinya agar tidak terpengaruh pada hal hal yang tidak diinginkan.

“Besar harapan kami, para siswa siswi ini tidak akan terpengaruh oleh hal hal yang tidak diinginkan. Makanya kami selalu mewanti wanti kepada semuanya. Agar lebih mementingkan masa depannya, bukan memikirkan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.”, pungkasnya.

(Dentang/Yeni)

Komentar