oleh

Koramil 403-01 / Kodim 0403 OKU Goro Bersama Masyarakat Dalam Penanganan Dan Pembersihan Longsor Akibat Banjir

Koramil 403-01/ Kodim 0403/OKU , Kapten Inf H. dan anggota lainnya bekerja sama dengan masyarakat untuk mebersihkan jalan akibat longsor 

OKU SUMSEL, gerhanaonline.net – Pasca hujan deras yang menyebabkan beberapa titik tanah longsor di jalan yang menghubungkan Simpang Imam Kecamatan Pengandonan dan Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU Danramil serta Babinsa Koramil 403-01/ Pengandonan Kodim 0403/OKU , Kapten Inf. Armed Suhendra, dan Serka Rijal dan 4 anggota lain nya mengawal mendampingi alat berat serta bekerja sama dengan masyarakat untuk membersihkan dan menimbun jalan baik yang menimpa kediamam warga maupun material longsor yang menutup jalan jalan Desa. (25/05/2024)

Ketua RT masing masing warga masyarakat Desa di beberapa titik tanah longsor yang menutup akses jalan. Kerja bakti membersihkan ruas jalan di Simpang Imam Kecamatan Pengandonan dan Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU Dibawah Komando Inf. Selamat Armed Suhendra, dan Serka Rijal dan 4 anggota lainnya mengawal dengan moto, “Utamakan Kepentingan Orang Lain Dari Pada Kepentingan Pribadi” mereka membersihkan ruas jalan.

Anggota Babinsa Koramil 403-01/ Pengandonan Kodim 0403/OKU bersama warga masyarakat dengan antusias saling bahu membahu bergotong royong membersihkan jalan sehingga akses menghubungkan Simpang Imam Kecamatan Pengandonan dan Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU dapat dilalui Di musim penghujan saat ini aparat kewilayahan dan jajaran instansi dituntut kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi termasuk tanah longsor,  karena hampir keseluruhan wilayah Kabupaten OKU termasuk wilayah Koramil 403-01/ Pengandonan Kodim 0403/OKU.

Dengan turunnya hujan beberapa waktu yang lalu menimbulkan terjadinya banjir dan tanah longsor, menimbun jalan.

Dalam kesempatan tersebut Masyarakat mengucapkan, ”Terimakasih pada kodim dan koramil beserta jajaran lainnya  yang telah meluangkan waktu untuk bersama sama membersihkan jalan yang terkena longsoran, sehingga jalan bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat.”

Seorang warga setempat mengucapkan ”Terimakasih atas kesigapan mau membantu membersihkan material longsor sehingga pakaiannya menjadi kotor,” ucap warga. (Afz)

Komentar