oleh

Letjend. Suharyanto Kepala BNPB RI Kunjungi Korban Banjir Bandang Di Kabupaten OKU

Kunjungan kepala BNPB Pusat letjen. Suharyanto ke Desa yang terdampak banjir bandang di Kabupaten OKU.

OKU SUMSEL, gerhanaonline.net – Kepala  BNPB pusat, Letjen. Suharyanto beserta rombongan  menggunakan jalur darat yang di kawal Sat Lantas Polres OKU. Selasa 28 Mei 2024 sekira jam 15.30 Wib di wilayah Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan.

Kunjungan tersebut merupakan agenda kepala BNPB pusat dimana di wilayah Kabupaten OKU khususnya di Kecamatan Ulu Ogan terdampak banjir bandang kejadian pada hari rabu malam kamis tgl 22 Mei 2024 sekira jam 19.00 wib.

Akibat intensitas hujan yang sangat deras dan cukup lama membuat wilayah Kecamatan Ulu Ogan terdampak banjir dan longsor- yang sangat parah.

Adapun yang terlihat hadir dalam kunjungan tersebut yaitu Ketua BNPB Letjen. Suharyanto beserta rombongan, Pj. Bupati OKU beserta rombongan, Dandim OKU yang di wakili oleh kasdim OKU, Kapolres OKU yang di wakilkan wakapolres OKU, Kepala BNPB OKU, Kepala Dinas terkait beserta rombongan Unsur tripika Kecamatan. Ulu Ogan Kabupaten OKU.

Kepala BNPB pusat beserta rombongan dan pejabat Perkompinda Kabupaten. OKU meninjau langsung dampak banjir bandang di kecamatan. Ulu Ogan khususnya di Desa Kelumpang, yang mana akibat dari banjir bandang desa kelumpang dan sekitar nya mengakibatkan lumpur tanah, pasir bercampur batu yang sangat tebal berkisar tinggi hampir 1 meter masuk ke pemukiman warga dan jalan Desa, membuat akses jalan di Desa kelumpang lumpuh total

Selesai tinjua jalan akses Desa kelumpang dan rumah warga, kepala BNPB pusat dan Perkompinda Kabupaten. OKU membagikan bantuan berupa bahan pangan dan melalui wawancaranya dengan media penyampaian bahwa dari bapak kepala BNPB pusat akses jalan lumpur ini akan segera di bersihkan dengan mendatangkan alat berat.

Sekira jam 16.30 wib kepala BNPB pusat beserta rombongan dan Perkompinda Kabupaten OKU meninggalkan Kecamatan Ulu Ogan menuju ke arah Baturaja dan sehabis sholat isya kepala BNPB pusat Letjen. Suharyanto beserta rombongan langsung bertolak ke palembang. (Afz)

Komentar