oleh

Pemalang Night Carnival, Gebrak Pusat Kota Pemalang

Pemalang – Gemerlap bintang malam ini, (1/5/2024), terasa makin kompak melengkapi gelaran bertajuk “Pemalang Night Carnival Hari Lahir Pancasila 2024” yang diadakan di Alun Alun Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Beragam penampilan pegiat seni budaya, hingga pegiat seni musik tampil prima menunjukkan ketrampilan dan hasil kreativitas masing masing dihadapan para tamu undangan yang hadir, diantaranya, Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, dan Forkopimda.

Pergelaran yang diadakan dalam rangka “Hari Lahir Pancasila 2024” ini tampak meriah dan didatang ribuan warga masyarakat Kabupaten Pemalang.

Dikatakan Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Pemalang Night Carnival diselenggarakan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024.

“Pemalang Night Carnival ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Karena Pancasila menjadi penyemangat, pemersatu.”, ungkap Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.

Pergelaran Pemalang Night Carnival Hari Lahir Pancasila ini juga ditampilkan peragaan para pegiat seni budaya seperti penampilan penari dan pemain kesenian Kuda Lumping, serta peserta yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu juga penampilan dari grup Band yang berasal dari Kabupaten Pemalang.

Dikatakan oleh Ketua Panitia Pemalang Night Carnival yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Bagus Sutopo, pergelaran tersebut terselenggarakan karena sinergitas berbagai unsur dari Pemerintah Daerah, pegiat seni budaya, pegiat seni musik.

“Persiapan acara Pemalang Night Carnival memperingati Hari Lahir Pancasila ini dikandung maksud agar warga masyarakat Kabupaten Pemalang bisa mengenal lebih dekat bagaimana perbedaan bisa disatukan, disenergikan, diwujudkan, dibuktikan. Karena Indonesia ini bisa menjadi sebuah Negara Kesatuan yang berasal dari semua perbedaan yang ada. Jadi satu, mewujudkan NKRI. Makanya kami mengajak semua elemen yang ada, untuk menampilkan beragam seni budaya, pakaian adat, seni tari, hingga seni musik. Tentu saja para peserta Pemalang Night Carnival itu berasal dari dan untuk warga masyarakat Kabupaten Pemalang yang kita cintai ini.”, imbuhnya.

Perhetalan yang menggemparkan ini tampak semakin meriah dengan penampilan dari Pemimpin Kabupaten Pemalang dengan menyanyikan lagu hasil karya Grup Band Terkenal di Indonesia.

Ya betul, Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, ditemani sang istri yang sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Shanti Rosalia Mansur Hidayat, menyanyikan lagu berjudul “Ku Tak Bisa” karya salah satu Grup Band papan atas Indonesia, yakni SLANK.

(Dentang)

 

 

 

Komentar