oleh

Gotong Royong Warga Rw 1 Paduraksa Wujudkan 1 Ekor Kambing dan 3 Ekor Sapi Sebagai Hewan Qurban

Pemalang – Hari Raya Idul Adha 1 Dzulhijjah 1445 H yang tahun 2024 ini jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 ini, tampak penuh kehangatan dan nuansa kegotongroyongan dalam mewujudkan serta mempersembahkan hewan qurban bagi sesama.

Hal inilah yang terrealisasikan dilingkungan RW 1, Kelurahan Paduraksa, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

3 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing diwujudkan untuk menjadi hewan qurban yang nantinya dibagikan kepada sesama warga masyarakat.

 

Perwujudan 3 Sapi dan 1 Kambing ini tak lain adalah wujud dari rasa kekeluargaan, kegotongroyongan, serta solidaritas bagi sesama warga masyarakat

“Setiap Tahunnya kami (warga masyarakat Rw 01.red), selalu mewujudkan hewan qurban yang berasal dari swadaya masyarakat, serta kegotongroyongan yang selalu terjaga dengan baik.”, ungkap Pardi, Ketua Panitia, (17/6/2024).

Proses penyembelihan hewan qurban tersebut berlokasi di lingkungan Rw 1, Kelurahan Paduraksa dan tampak perwakilan warga masyarakat ikut serta dalam proses tersebut.

“Alhamdulilah keluarga besar Rw 1 selalu guyub rukun dan siap sedia dalam pelaksanaan proses penyembelihan hewan qurban setiap tahunnya. Terlebih ini sudah menjadi agenda atau jadwal rutin setiap tahunnya.”, katanya.

Sementara itu, menurut Ketua Rw 01, Suhirjan, ketika ditanya total jumlah bungkus daging qurban tahun ini, dari hasil hewan qurban 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing, terwujud ±350 bungkus daging Qurban.

“Dari 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing tersebut, terwujudlah ±350 bungkus daging qurban dengan berat 0,8kg perbungkusnya yang nantinya dibagikan ke warga masyarakat di lingkungan Rw 1, panitia pelaksana qurban, serta warga masyarakat yang memiliki kartu pengambilan daging qurban.”, Imbuhnya.

Mengakhiri pembicaraan santai dilokasi penyembelihan hewan qurban, Pardi, mengatakan, Besar harapannya agar pelaksanaan qurban di tahun yang akan datang, bisa lebih baik dan bermanfaat untuk sesama.

“Harapan kami, nantinya prosesi penyembelihan hewan qurban bisa lebih baik dan tentunya bermanfaat untuk sesama warga masyarakat.”, Pungkasnya.

(Dentang)

 

 

Komentar