oleh

PJ Bupati Ogan Komering Ulu  H. Teddy Meilwansyah, SSTP MM M.Pd. Bersama PJ Ketua TP PKK OKU Hj. Zwesty Karenia Teddy Terima Penghargaan Kategori Dharma Karya Kencana Dari Pemerintah Pusat

SEMARANG, gerhanaonline.net – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU)  H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama PJ Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy menerima penghargaan Kategori Dharma Karya Kencana dari pemerintah pusat.

Penghargaan itu diberikan atas Komitmen serta peran aktif dalam program pembangunan keluarga, Kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting  untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia emas.

H. Teddy Meilwansyah beserta Istri menjadi satu-satunya Bupati  untuk tingkat Kabupaten di Provinsi Sumsel yang menerima penghargaan Dharma Karya Kencana dari pemerintah Pusat.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) kepada Pj Bupati OKU sekaligus sebagai Ketua Pengarah TPPS OKU H. Teddy Meilwansyah dan PJ Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia dalam acara Malam Penghargaan yang dirangkai dengan Gala Diner di Merapi Grand Ballroom Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang, Jawa tengah pada Jum’at (29/6/2024) malam.

Kegiatan itu juga merupakan rangkaian puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXXI yang dihadiri oleh Menko PMK, Menteri PPPA, Kepala BKKBN Dr.(H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), Sekretaris Ditjen Strahan Kemenhan Brigjen. TNI. Dr. Oktaheroe Ramsi SIP MSc, Pj. Gubenur Jateng Komjen Pol (Purn) Drs, Nana Sudjana, Gubernur Se indonesia, Bupati dan Walikota Se Indonesia. Turut hadir Kepala Dinas BKKBN OKU Absan dan tamu undangan lainnya.

Kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini, tentunya penghargaan ini dapat diraih berkat kerja keras dan dukungan dari seluruh pihak khususnya dari seluruh masyarakat Kabupaten OKU,” kata PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Dikatakan Teddy, Pemerintah Kabupaten OKU bersama dengan TP PKK OKU dan seluruh pihak lainnya akan terus berupaya menyusun langkah yang tepat dalam menyiapkan generasi penerus  di OKU menuju Indonesia emas.

Khusunya permasalahan stunting, ini bukan hanya masalah kesehatan saja, tapi juga menyangkut masa depan generasi anak-anak kita, untuk itu kita melakukan berbagai upaya untuk menciptakan generasi yang lebih sehat dan cerdas,” ujarnya.

Salah satu upaya yang telah dilakukan yakni pemberian makanan tambahan serta asupan protein berupa pemberian telur kepada anak-anak di OKU, telur itu diberikan oleh seluruh OPD yang menjadi bapak asus anak stunting di setiap kecamatan di OKU.

ini sudah kita galakan , dan saat ini masih terus kita laksanakan, tentunya kita sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar bisa mewujudkan OKU Zero Stunting,” tandasnya. (Afz)

Komentar