oleh

Kapolsek Baturaja Barat Bersama Personel Datangi Lokasi Kendaraan Tertabrak Kereta Api

OKU SUMSEL, gerhanaonline.net – Kapolsek Baturaja Barat Polres Oku Iptu Toni Zainudin bersama Personelnya mendatangi Lokasi terjadi laka tertabrak kereta api babaranjang jenis KA 3070 dari arah Tanjung Karang ke Lahat. Selasa (02/06/2024) 13.15 Wib di pintu Rel Kereta Api Jln. Kom. Umar Kel. Air Gading Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kendaraan R4 jenis Kijang Inova no. Pol BG 1290 FT warna silver berisi 7 ( tujuh) orang penumpang, yang di kemudikan oleh Budi Dwipranata Haryadi (48) warga Jl. Kapt. M. Nur lr. Taman Sari Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU mengalami ringsek.

Sedangkan para penumpang mengalami luka ringan terdapat 1 ( satu) orang penumpang Diah Mardiana (27) warga Talang Bandung Kelurahan Talang Kecamatan Baturaja Barat, korban mengalami luka lecet dan dalam keadaan pingsan, dan langsung di rawat di Rs. Ibnu Sutowo Baturaja.

“ Kapolres OKU AKBP. Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Baturaja Barat Polres OKU IPTU. Toni Zainudin menjelaskan bahwa pada saat pengendara R4 melintas di pintu rel Kereta api di jln kom. Hm. Umar Kelurahan Air Gading pintu rel sudah dalam keadaan tertutup dan serine alarm dalam keadaan berbunyi, namun R4 tersebut tetap menerobos pintu rel yang belum sepenuhnya tertutup, lalu mesin R4 mati tepat di posisi di atas rel.

Tidak berselang lama kereta api babaranjang jenis KA 3070, menyerempet body samping bagian belakang sebelah kiri R4 jenis kijang Inova tersebut hingga bergeser beberapa meter dari lokasi. Untuk saat ini R4 telah diamankan di Mako Satlantas Polres OKU.

Pada saat kejadian personil Polsek Baturaja Barat yang di pimpin Kapolsek IPTU. Toni Zainudin, SH. MM berikut piket SPKT melakukan pengamanan R4, membantu korban ke rumah sakit Ibnu sutowo Baturaja dan pengaturan Lalin,.saat ini situasi aman dan kondusif.(Afz)

Komentar