oleh

Merakyat, Ahmadi Zubir Temu Teman Bahas Penanganan Sampah

Sungai Penuh, – Temu teman di warung Kopi Dedet Jalan baru oleh walikota Sungai Penuh terpilih menjadi kejutan tersendiri awak media. Soalnya, tidak disangka walikota terpilih mau temu ramah bersama masyarakat di kedai kopi tersebut.

Dalam temu ramah tersebut hanya membahas tentang kebersamaan tim pemenangan dalam menangani kerapian kota yang terlihat tidak bersih terutama penanganan sampah dijalan baru saat ini, selain itu pula, temu ramah ini juga Ahmadi Zubir bersuka cita dalam menghadapi Bulan penuh keberkahan Ramadhan Karim ini, dan bersiap untuk menjalankan seratus hari kerja menjelang pelantikan nanti.

“Misi pertama kita adalah mengurus sampah yang kian memburuk saat ini, dan akan bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam mengolah sampah nantinya,” ujar Ahmadi.

“Persiapan kita dalam mengurus sampah adalah penyerapan tenaga kerja, yakni pada pengolahan dari sampah menjadi kompos, contohnya saja di Banten, pupuk kompos malah tidak cukup-cukup, dan teori itu akan kita praktekkan di sungai penuh, dan itu tergantung kepada masyarakat dalam kebersamaan kita dalam menanganinya nantinya,” tegasnya.

Sampah merupakan salah satu penyebab utama dari sebuah kemunduran, karena isu-isu ini sudah berjalan selama bertahun-tahun di Kota Sungai Penuh ini, dan harapannya, visi misi kerja seratus hari berjalan sesuai harapan masyarakat.

wo_musekin

Komentar

BERITA TERKAIT