oleh

Mantaaab..!! Ribuan Warga Antusias Hadiri “Festival Ketupat Pemalang 2024”

Pemalang – Semilir angin laut, diiringi pancaran sinar mentari pagi di hari Minggu (21.4.2024), nampak kompak melengkapi gelaran bertajuk “Festival Ketupat Pemalang 2024” yang digelar di Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang.

(Foto: Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.red)

Festival yang ditujukan untuk mendongkrak minat pengunjung atau wisatawan dari dalam dan luar kota ini, tak ayal sanggup mendatangkan pengunjung puluhan ribu orang dari berbagai daerah. Tak hanya itu saja. Acara yang ditempatkan di obyek wisata Andalan Kabupaten Pemalang ini, menghadirkan puluhan “Gunungan” Ketupat yang dipersembahkan oleh seluruh kantor dinas instansi, BUMN, hingga BUMD untuk para pengunjung baik anak anak, dewasa, hingga orang tua.

Menurut Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, pada saat memberikan kata sambutannya, Festival tersebut dikhususkan untuk menarik para wisatawan dari berbagai penjuru daerah.

“Festval Ketupat 2024 diharapkan sebagai cara untuk menarik minat para wisatawan agar berkunjung di Obyek Wisata yang ada di Kabupaten Pemalang, khususnya Pantai Widuri.”, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Mansur Hidayat juga berharap kepada seluruh pengunjung untuk tidak lupa menjaga kelestarian lingkungan dengan cara mengumpulkan sampah organik maupun anorganik.

“Tidak lupa kami Pemerintah Kabupaten Pemalang juga mengajak semua pengunjung untuk turut serta mengumpulkan semua sampah, agar bisa mewujudkan Obyek Wisata ini bersih dan sekaligus melestarikan lingkungan kita.”, katanya.

Dalam acara tersebut juga mempertunjukkan penampilan Drumband dari salah satu SMPN di wilayah Kecamatan Ulujami dan Kecamatan Pemalang. Tak hanya itu saja, para seniman pemain kesenian tradisional “Kuda Lumping” pun tak lupa unjuk gigi dalam festival tersebut.

(Dentang/Yeni)

Komentar